Enrique Ungkap Rahasia BAU di El Barca

Senin, 02 Februari 2015 - 11:43 WIB
Enrique Ungkap Rahasia...
Enrique Ungkap Rahasia BAU di El Barca
A A A
BARCELONA - Ada yang unik dalam formasi ‘trisula’ – tiga penyerang Amerika Latin (Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez) di Barcelona. Pelatih Luis Enrique mengungkapkan, sebetulnya El Barca hanya menggunakan dua striker kala menjamu Villareal, Senin (2/2/2015).

Kendati sempat menyesali penampilan Luis Suarez yang tidak mencetak gol dalam pertandingan itu, secara umum Enrique memuji penampilan trisula maut di timnya. Kombinasi tiga penyerang asal Brazil, Argentina dan Uruguay (BAU) berhasil menyumbang tiga poin tambahan untuk tim di pekan ke-21 La Liga

Berbicara kepada media selepas laga, Enrique mengungkapkan rahasia ketajaman pemain BAU di lini serang timnya. “Sesungguhnya kami hanya menggunakan dua striker di depan (Neymar dan Suarez), sementara Messi lebih bermain di belakang dua striker tadi. Messi mendapat keistimewaan untuk bergerak ke wilayah manapun yang menurutnya baik,” kata Enrique dikutip Inside Spanish Football, Senin (2/2/2015).

Tiga penyerang Amerika Latin itu menjadi pilihan utama Enrique sejak peluit babak pertama berbunyi. Kombinasi tiga penyerang bertahan hingga menyisakan 10 menit pertandingan tersisa di waktu normal.

Suarez menjadi satu-satunya bagian dari trisula penyerang Barcelona yang dicopot sebelum laga berakhir. Il Pistolero digantikan penyerang tim nasional Spayol, Pedro, pada menit ke 79. Menurut Enrique, sejauh ini formasinya sudah terasa ideal dengan kombinasi tiga pemain tadi. “Saya pikir tiga pemain depan Barcelona sangat menakutkan,” tuturnya.

Menghadapi Villareal, Barca hanya berhasil mengunci kemenangan tipis 3-2. Suarez mencetak satu assist di menit 54 sementara tiga gol Barca di cetak Neymar (45), Rafinha (54) dan Lionel Messi (54). Adapun dua gol Villareal dicetak Denis Cheryshev (30) dan Luciano Dario Vietto (52).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1934 seconds (0.1#10.140)