Sevisi, Asprov Jatim Dukung La Nyalla Mattalitti

Senin, 02 Februari 2015 - 15:36 WIB
Sevisi, Asprov Jatim Dukung La Nyalla Mattalitti
Sevisi, Asprov Jatim Dukung La Nyalla Mattalitti
A A A
SURABAYA - Gelombang dukungan kepada La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua Umum PSSI 2015-2019 mulai mengelinding jelang pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI, di Surabaya, April, mendatang. Kali ini dukungan datang dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur.

Dukungan Asprov Jatim itu diperoleh setelah mereka mengadakan pertemuan internal. Salah satu anggota Eksekutif Komite (Eksko) Asprov Jatim, Sirajudin dukungan terhadap La Nyalla ini karena mempunyai visi yang sama dengan mereka. "Untuk calon ketua umum, hanya ada calon tunggal yang diungsung dari Jatim yaitu La Nyala Mattalitti," ujarnya Senin (2/2/2015).

Dalam pertemuan yang digelar di Jember, hadir sembilan voter Jatim yang diwakili Perssu Sumenep, Persebo Bondowoso, Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Persida Sidoarjo, Jember United, Persewangi Banyuwangi, PSBK Blitar dan FC Kundalini Bali.

"Adapun visi dan misi pemikiran dari calon kami (La Nyalla), memang sangat mendukung dalam perkembangan persepak bolaan di Jatim, terutama dalam kancah persepak bolaan di Indonesia dan di luar negeri," tuturnya.

Selain mengusung nama La Nyalla, hasil pertemuan sembilan voter di Jember juga calon anggota Eksko PSSI yaitu Sirajuddin (Jember United), Munir Akhmad (Ketua PWI Jatim), dan Bambang PR (Ketua Asprov Jatim). "Untuk calon eksko, kita juga sepakat mengusulkan tiga nama dalam kongres nanti, " ujarnya.

Sebelumnya, ada tiga calon kandidat Ketua PSSI yang sudah resmi masuk dalam bursa pencalonan. Selain La Nyalla Mattalitti ada dua nama lain, yaitu Achsanul Qosasih dan Djohar Arifin sendiri yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua PSSI sekarang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2319 seconds (0.1#10.140)