Kami datang untuk jadi pemenang

Sabtu, 23 Juni 2012 - 06:21 WIB
Kami datang untuk jadi pemenang
Kami datang untuk jadi pemenang
A A A
Perlahan tapi pasti. Itu sedikit gambaran soal perjalanan timnas Inggris di Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina.Walau tersendat di awal laga, The Three Lions, julukan Inggris, di luar dugaan tampil sebagai pemuncak klasemen Grup D.

Di partai hidup-mati, Inggris akan menjalani laga klasik kontra Italia di babak perempat final, Senin (25/6). Walau harus melewati hadangan Gli Azzurri, julukan Italia, keyakinan tentang peluang Inggris disampaikan sang penjaga gawang Joe Hart. Kiper Manchester City (Man City) tersebut melihat penampilan Inggris sudah jauh berkembang. Bagaimana optimisme Hart? Berikut petikan wawancaranya yang dilansir dari berbagai sumber.

Inggris secara mengejutkan lolos ke perempat final dengan status pemuncak klasemen Grup D. Bagaimana menurut Anda dengan peluang Inggris di babak selanjutnya?


Kami datang ke sini dengan tekad yang sama dengan tim-tim lain. Kami hanya ingin memenangi pertandingan. Kami yakin kami adalah tim pemenang.

Anda melihat prestasi ini sebagai pencapaian besar Inggris?

Kenapa tidak, ini adalah prestasi besar. Kami mampu lolos dan bertindak sebagai juara grup di tengah kepungan tim-tim kuat.

Inggris sempat kesulitan di awal turnamen. Prancis menahan imbang Inggris dengan kedudukan 1-1. Apa yang terjadi saat itu menurut Anda?

Itu memang pertandingan yang berat untuk kami.Tapi, kami tidak kalah. Kami mampu membuat partai tersebut begitu berarti untuk tim Inggris khususnya.

Apa laga tersebut bisa dibilang partai kunci Inggris, karena setelah itu Inggris selalu memang dalam dua partai lanjutan?

Ya, kami telah mengidentifikasi jika pertandingan pertama melawan Prancis adalah kunci untuk mendapatkan hasil maksimal di partai-partai selanjutnya. Di awal, kami bermain imbang.Tapi, dalam dua pertandingan selanjutnya kami mampu mendapatkan hasil maksimal.

Apa Anda percaya ada berbagai pihak yang sebelumnya memandang Inggris sebelah mata di Piala Eropa 2012 ini?

Saya mendengar kata-kata miring tersebut.Tapi, lihatlah kami mampu memperlihatkan jika tim kami tidak seburuk yang mereka pikirkan.

Apa itu juga jadi pelecut tim Anda untuk bisa tampil baik di Piala Eropa 2012?

Tentu, kami ingin selalu berpikir positif. Kami yakin jika tim ini memiliki mentalitas yang baik. Saya pribadi tidak terkejut dengan apa yang kami dapatkan kali ini.

Apa yang ada di pikiran Anda saat ini dengan performa meningkat Inggris?


Kami hanya ingin menang. Kami ingin negara dan bangsa kami bangga terhadap timnas Inggris.

Italia akan jadi batu sandungan selanjutnya bagi Inggris. Di sana ada rekan satu tim Anda di Man City, Mario Balotelli. Bagaimana tanggapan Anda soal itu?

Saya belum pernah bermain sebagai musuh dengannya. Pasti akan menyenangkan dan tentu jadi pertandingan yang menarik di antara kami.

Selain Anda, Joleon Lescott juga akan berhadapan langsung dengan Balotelli. Apakah itu jadi satu keuntungan, karena membela klub yang sama?


Tentu, kami saling mengenal cara bermain. Saya yakin itu akan jadi keuntungan, juga bagaimana Lescott akan mengawal pergerakan Balotelli.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8732 seconds (0.1#10.140)