Diego Gama Melawan Kutukan Stadion Petrokimia

Selasa, 03 Februari 2015 - 16:47 WIB
Diego Gama Melawan Kutukan...
Diego Gama Melawan Kutukan Stadion Petrokimia
A A A
GRESIK - Diego Gama de Oliviera memikul beban berat setelah resmi menjadi penyerang asing Persegres Gresik United. Striker asal Brasil ini dituntut bisa mengubah kutukan di Stadion Petrokimia yang selalu kurang beruntung dalam perekrutan penyerang.

Sudah dua musim, Persegres tak memiliki penyerang yang mampu mencetak lebih dari 10 gol semusim. Pada musim 2013, Aldo Baretto hanya menyumbang delapan gol sepanjang musim dan sempat terganggu cedera. Musim 2014 malah lebih parah.

Pape Latyr Ndiaye yang direkrut pelatih Agus Yuwono kala itu, hanya menciptakan satu gol selama di Gresik. Pape pun terpental pada tengah musim dan diganti Pedro Javier. Pun, Pedro tak mampu memberikan gairah di lini depan Laskar Joko Tingkir.

Kini asa Ultrasmania ditanamkan pada sosok Diego Gama, yang musim lalu menceploskan tujuh gol untuk Pusamania Borneo FC. Menengok track record, Diego memang musim lalu bermain di Divisi Utama dan wajar itu menjadi salah satu faktor yang membuat supporter masih sangsi.

Tapi Pelatih Persegres Liestiadi percaya Diego Gama akan menjadi sosok penting dalam permainan timnya. "Dia pemain terbaik yang saya seleksi selama ini. Dari latihan dan ujicoba, Diego Gama terlihat menjanjikan dan semoga semakin bagus di ISL nanti," ujar Liestiadi.

Liestiadi menambahkan, tidak ada satu pun yang bisa memberi jaminan pemain yang lolos seleksi akan sukses di musim sebenarnya. "Dalam seleksi hanya dilihat permainannya dalam waktu singkat. Sedangkan kompetisi akan memainkan banyak pertandingan," jelasnya.

"Harus diakui ada unsur kecocokan juga. Ada pemain yang didatangkan dengan track record bagus dan kontrak besar, tapi kemudian gagal. Kami hanya bisa berusaha memilih yang terbaik dan memberikan suport kepada si pemain agar terus bermain lebih bagus lagi," urai Liestiadi.

Manajemen Persegres secepatnya akan menyodorkan klausul kontrak setelah mencapai kata sepakat dengan Diego Gama. Pemain ini akan diikat selama semusim dengan nominal kontrak yang menurut manajemen 'cukup terjangkau'.

"Kontraknya tak begitu mahal kok, cukup terjangkau lah. Sesuai dengan keuangan Persegres," kata Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono. Selain Diego Gama, Persegres juga menambah deretan striker lokal dengan mengontrak Suheri Daud.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)