Bridgestone Siapkan Kado Perpisahan Istimewa di MotoGP

Selasa, 03 Februari 2015 - 21:07 WIB
Bridgestone Siapkan Kado Perpisahan Istimewa di MotoGP
Bridgestone Siapkan Kado Perpisahan Istimewa di MotoGP
A A A
FUKUOKA - Kerja sama Bridgestone sebagai pemasok ban MotoGP bakal berakhir musim ini. Manajer Bridgestone Motorsport Hiroshi Yamada mengatakan pihaknya sudah menyiapkan kado perpisahan dengan memberikan produk terbaiknya. Posisi Bridgestone bakal diganti Michelin tahun depan. Produsen asal Jepang itu sudah enam tahun jadi pemasok ban atau sejak 2009.

Yamada mengatakan jika pihaknya sudah bekerja dengan baik untuk memberikan kado perpisahan istimewa di MotoGP. Di musim terakhirnya, Bridgestone disebut Yamada membuat produk ban yang jauh lebih aman.

"Sama seperti produsen MotoGP serta tim lainnya, Bridgestone sudah sibuk selama liburan musim dingin untuk mengembangkan ban baru bagi pembalap jelang tes pramusim," tutur Yamada dilansir Crash, Selasa (3/2/2015).

"Di musim terakhir, kami fokus memberikan ban yang lebih aman, lebih bersahabat dan memiliki tingkat kerja yang jauh lebih kuat. Pada 2015, kami siap membangun ban berkualitas sebagai ban balap terbesar di kejuaraan dunia MotoGP," tambahnya.

Manajer pengembangan ban Shinji Aoki menambahkan jika produksi ban 2015 telah direvisi untuk mengatasi peningkatan tim kelas terbuka. Bahkan Aoki menilai bannnya saat ini adalah yang tercepat dari sebelumnya.

"Seperti biasa, prioritas utama kami adalah mengembangan ban yang bisa meningkatkan keselamatan pembalap. Namun saya juga berharap pembalap bisa merasakan spesifikasi ban yang lebih baik. Saya percaya MotoGP tahun ini akan menjadi yang tercepat dari sebelumnya," ucap Aoki.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1435 seconds (0.1#10.140)