Hamilton Belum Merasa Panik

Rabu, 04 Februari 2015 - 12:25 WIB
Hamilton Belum Merasa Panik
Hamilton Belum Merasa Panik
A A A
JEREZ - Juara bertahan Formula 1 (F1) Lewis Hamilton belum puas saat melakukan tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (2/1).

Pembalap asal Inggris itu hanya menempati posisi keempat yang dinilai kurang relevan untuk memulai musim baru. Pada tes uji coba kedua, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel kembali menjadi yang tercepat dengan menyelesaikan 81 lap dan mencatatkan waktu satu menit 20,984 detik. Hamilton mendapatkan masalah karena ada kebocoran air pada mobil W06-nya, meski menyelesaikan 91 lap di uji coba itu. Hamilton merasa menjadi ”lambat” pada sesi ini.

Tim Mercedes sebenarnya juga sudah berusaha mengatasinya, tapi masalah ini ternyata cukup rumit sehingga Hamilton tak bisa kembali ke trek. ”Hari ini kami hanya berkeliling dan tidak mencoba membuat putaran yang cepat atau apa pun. Saya yakin perbedaan W06 mungkin akan menjadi jelas ketika menjalankan mobil sampai pada batas tertinggi,” kata Hamilton, dikutip Skysports.

”Saat pengujian, semua menggunakan bahan bakar yang berbeda. Jadi, itu tidak relevan untuk benar-benar mengetahui di mana posisi Anda. Terpenting adalah keandalan untuk membawa mobil,” tutur pembalap berusia 30 tahun tersebut. Sejauh ini Mercedes telah menyelesaikan jumlah putaran jauh lebih banyak dari pembalap tim lain Selama tes uji coba di Jerez. Pada hari pertama rekan satu tim Hamilton, Nico Rosberg telah menyelesaikan 157 putaran dan berada di posisi kedua tercepat.

”Itu hasil yang baik untuk melihat keandalan kami dari hasil dua hari tes ini. Ini langkah yang baik dan kami akan terus bekerja untuk memperbaikinya,” ujarnya. Hamilton menyebut, evolusi yang dibuat mobil W06 terbilang sukses. Mobil baru tersebut tetap memberikan rasa yang tidak jauh berbeda dengan mobil yang W05 yang membawanya meraih gelar juara dunia kedua sepanjang kariernya musim lalu.

”Mobil terasa menyenangkan. Saya tidak bisa lebih banyak menjelaskannya,” tuturnya. Pembalap yang mencatat 33 kemenangan dan 70 kali naik podium tersebut sekarang juga tengah memulai negosiasi kontrak baru dengan Mercedes tersebut.

Kedatangannya ke Spanyol juga diprediksi terus melakukan negosiasi bersama bos Mercedes, Toto Wolff, dan Niki Lauda. Kabarnya, tidak ada perubahan berarti dalam negosiasi tersebut dan Hamilton kemungkinan tetap menjadi bagian dari Silver Arrows tahun depan.

”Saya berencana untuk tetap di sini!” ujarnya ketika dikonfirmasi. Sementara Vettel mempertahankan posisinya pada hari kedua tes F1 di Jerez. Pada hari kedua, bersama SF15-T, Vettel memimpin selama hampir keseluruhan dari sesi delapan jam, dengan catatan waktu 1 menit 20.984 detik.

Catatan ini lebih cepat 1, 6 detik dibandingkan pada hari pertama. Vettel juga jauh lebih cepat dari pembalap kedua Felipe Nasr.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)