Rekor Hawks Terhenti

Rabu, 04 Februari 2015 - 12:25 WIB
Rekor Hawks Terhenti
Rekor Hawks Terhenti
A A A
NEW ORLEANS - Kejutan besar terjadi di Smoothie King Center, markas New Orleans Pelicans. Menjamu Atlanta Hawks yang memegang rekor tak terkalahkan dalam 19 game, Pelicans tampil superior dan menghentikan laju kemenangan tamunya dengan skor 115-105.

Catatan 19 kemenangan ini menempatkan Hawks menjadi tim terlama yang tak pernah kalah musim ini. Mereka hanya menelan tiga kekalahan dari 36 pertandingan terakhir atau keenam dari 23 laga di kandang lawan.

Terakhir kali Hawks menderita kekalahan saat ditumbangkan Milwaukee Bucks 107-77 (26/12/2014). Setelah itu, Kyle Korver dkk bermain apik dan menghabisi lawannya. Hampir setengah tim NBA sudah menjadi korban tim yang saat berdiri pertama kali pada 1946 bernama Buffalo Bison itu.

“Mencatat 19 kemenangan sangat bagus. Sekarang, kami kalah, jadi baru 19-1. Tinggal sekarang bagaimana kami bisa bangkit kembali. Kami tidak bisa membiarkan satu kekalahan bertambah menjadi dua kekalahan. Apalagi, masih banyak musim tersisa,” ujar forwardHawks Paul Millsap, dikutip ESPN. Evaluasi menjadi kata kunci performa Hawks. Secara keseluruhan, penampilan Millsap dkk jauh dari harapan.

Efektivitas mereka dalam bertahan, mencetak poin, dan memanfaatkan rebound mulai menurun di laga melawan Philadelphia 76ers. Dalam laga tersebut, mereka harus bersusah payah untuk meraih kemenangan 96-82 atas Sixers, Minggu (1/2). Melawan Pelicans, penurunan semakin menjadi-jadi. Lihat saja bagaimana Millsap gagal bersinar setelah hanya mencetak 15 poin. Sementara guardJeff Teague menorehkan 21 poin dan swingman Hawks Kyle Korver lebih sedikit lagi, yaitu 12 poin.

“Mereka benar-benar berhasil menekan kami sejak awal. Pelicans pantas mendapatkan pujian atas apa yang mereka lakukan. Selain itu, kami juga tidak tampil bagus sejak awal,” kata Pelatih Hawks Mike Budenholzer. Tapi, Budenholzer tak terlalu menyesal dengan kegagalan timnya melanjutkan kemenangan.

”Saya harus memuji apa yang dilakukan pemain dalam satu bulan terakhir. Meski malam ini gagal, saya tetap bangga terhadap pemain. Sekarang, kami harus kembali bekerja,” ujar Budenholzer. Sukses Pelicans tak bisa dilepaskan dari performa impresif forward-centerAnthony Davis yang kembali dari cedera, setelah absen di satu pertandingan. Pemain bertinggi 208 cm tersebut membukukan double-double29 poin, 13 rebound.

Sementara guardPelicans Eric Gordon tak mau ketinggalan dengan menyumbangkan 20 poin dan Tyreke Evans (swingman) mencetak 15 poin. “Sekarang, kami tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan dalam pertandingan hari ini. Dalam beberapa gamesebelumnya, kami hanya berpikir bagaimana bertahan dan bekerja sama, tanpa memedulikan siapa yang mencetak poin,” ujar Davis.

Ma’ruf
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)