Marquez Cuek Dibuntuti Duo Yamaha

Kamis, 05 Februari 2015 - 03:35 WIB
Marquez Cuek Dibuntuti...
Marquez Cuek Dibuntuti Duo Yamaha
A A A
SEPANG - Dua pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo jadi penguntit Marc Marquez di hari pertama tes resmi MotoGP 2015, di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia Rabu (4/2/2015). Namun, Marquez menilai situasi tersebut bukan catatan penting dan takkan bisa menentukan hasil akhir musim balap kali ini.

Marquez yang menjajal tiga motor Repsol Honda jadi yang tercepat dengan waktu 2 menit 0.262 detik. Pembalap berjuluk Baby Alien berhasil menyalip Rossi dan Lorenzo, yang sebelumnya menguasai balapan hingga lima menit jelang berakhir.

Pembalap berusia 21 tahun akhirnya menang setelah tampil mengesankan dengan melonjak dari posisi kelima ke posisi pertama. Marquez seusai balapan mengakui duo Yamaha (Rossi dan Lorenzo) sangatlah kuat meski menambahkan hal tersebut bukan tolak ukur untuk musim balap 2015.

"Sudah dua musim ini Yamaha benar-benar kuat, jadi di sini mereka juga kuat. Tapi itu bagus untuk kejuaraan ketimbang tidak ada saingan. Dua produsen (Honda dan Yamaha) berjuang untuk gelar juara. Itu sangat bagus tapi ini baru hari pertama pramusim dan masih banyak hal-hal bisa berubah," tutur Marquez dilansir Crash.

Jawara MotoGP dua edisi terakhir juga menanggapi penampilan pembalap lain seperti rekannya Dani Pedrosa serta duo Ducati Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Marquez mengaku tak menghiraukan penampilan pembalap lain sebab hanya fokus benahi penampilan sendiri di tes hari pertama.

"Pembalap Ducati juga bisa cepat dengan motor tuanya, Dovizioso dan Iannone. Tapi hari pertama akan selalu jadi tanda tanya. Hari ini saya tidak memeriksa data Casey Stoner. Saya hanya membandingkan gaya balapan saya di setiap motor yang saya pakai. Saya bahkan tidak membandingkan dengan hasil Dani. Saya hanya konsentrasi pada pekerjaan saya," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1357 seconds (0.1#10.140)