Tantang Berat Juara Bertahan

Kamis, 05 Februari 2015 - 12:40 WIB
Tantang Berat Juara...
Tantang Berat Juara Bertahan
A A A
JAKARTA - Turnamen CIMB Niaga Indonesia Masters 2015 akan kembali dihiasi pegolf ternama dunia.

Kesempatan itu ditandai dengan konfirmasi dari tiga pemain bintang yang akan berpartisipasi di Royal Jakarta Golf Club, Jakarta, 23–26 April mendatang. Juara bertahan Anirban Lahiri menjadi yang pertama siap melakukan pertarungan di turnamen berhadiah total USD750.000 itu. Dia berharap bisa melanjutkan pencapaian terbaiknya tahun lalu.

Ketika itu, pegolf asal India tersebut mencetak eagle pada hole terakhir yang sekaligus merebut gelar juara atas Baek Seuk-hyundari (Korea Selatan). Selain itu, pegolf berusia 27 itu pun merebut gelar juara di Macau Open serta menempati posisi enam besar di klasemen akhir Order of Merit Asian Tour dan terpilih sebagai players of the year 2014. Dengan modal tersebut, dia sangat ingin mempertahankan gelar.

“Tahun lalu merupakan paling spesial dan turnamen ini yang memulai dan mempersiapkan saya menghadapi sisa tahun lalu. Apalagi, saya memiliki banyak kenangan baik di turnamen ini dan saya sudah tidak sabar untuk kembali dan mempertahankan gelar,” ucap Lahiri, melalui video yang ditayangkan panitia di Hotel J.S Luwansa, Kuningan, Jakarta, kemarin.

Meski begitu, Lahiri tidak akan mudah mempertahankan gelar. Ancaman datang dari mantan pegolf nomor satu dunia Lee Westwood yang kembali bertarung di ajang ini. Westwood memiliki kenangan manis setelah mampu menjadi juara pada 2011 dan 2013. Meski April nanti usianya mencapai 42 tahun, dia berharap kemenangannya bisa menjadi kado ulang tahunnya.

“Saya sudah kenal lapangan dengan baik dan setelah menjuarainya dua kali, saya selalu merasa sangat nyaman di sana (Royal Jakarta Golf Club),” ujar pegolf asal Inggris tersebut. Tantang juga datang dari pegolf veteran asal Denmark Thomas Bjorn yang akan melakukan debutnya di Jakarta. Bahkan, dia juga akan menjadi pesaing utama dari dua pegolf itu. “Saya menantikan debut di Jakarta.

Saya berharap bisa mendapatkan hasil yang baik di Indonesia sebagai batu loncatan untuk meraih kesuksesan di Eropa pada musim panas nanti,” ujarnya. Sementara itu, Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan, Indonesia Masters merupakan ajang paling pas untuk para pegolf Tanah Air mendapatkan pengalaman bertanding dengan para pegolf dunia. Apalagi, turnamen ini telah meningkat pesat dan menarik pemain terbaik di Asian Tour dalam waktu singkat.

“Selain dukungan, kami memberikan pengembangan golf junior di Indonesia. Kami berharap turnamen ini dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk memenuhi potensi mereka sebagai pemain golf dan mewakili negara kami di panggung dunia di tahun mendatang,” pungkas Arwin.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6403 seconds (0.1#10.140)