Ketangguhan Warriors

Kamis, 05 Februari 2015 - 12:44 WIB
Ketangguhan Warriors
Ketangguhan Warriors
A A A
SACRAMENTO - Pada laga itu, Stephen Curry tampil apik setelah mengumpulkan 23 poin dan tambahan sembilan assist. Pencapaian ini sekaligus membuat Warriors membukukan kemenangan ke-23 kali secara beruntun selama bertemu Kings.

Hasil ini menjadi tahun kedua secara berturut-turut buat Curry dkk menyapu bersih seluruh pertemuan dengan kemenangan atas lawannya tersebut. Pelatih Warriors Steve Kerr, mengatakan performa pasukannya sepanjang musim ini sangat memuaskan. Dia melihat pertahanan, tembakan, gerakan bola, efisiensi, dan kebersamaan di dalam tim berjalan sempurna.

Kondisi itu yang membuat Warriors kini menjadi tim terbaik di Wilayah Barat dengan rekor 38-8. Kerr, yang memulai debut sebagai pelatih pada musim ini, pun merasa puas dengan penampilan para pemain cadangan. Andre Iguodala dan Marreese Speights masingmasing memberikan 17 poin. Leandro Barbosa menambahkan 12 angka untuk kemenangan Warriors yang kedua secara beruntun.

“Para pemain dari bangku cadangan bermain pada kuarter kedua dan keempat. Mereka mampu mengambil alih permainan,” ucap Kerr, dilansir sportyahoo. “Ini upaya yang luar biasa dari para penghuni bangku cadangan dan menjadi waktu yang sangat baik untuk semuanya. Karena, kami memiliki empat pertandingan dari lima malam ke depan. Jadi, bisa mengistirahatkan pemain tim inti,” sambungnya.

Kebugaran memegang kunci performa Warriors karena akan mendapatkan lawan sulit di beberapa pertandingan ke depan. Mereka akan ditantang Dallas Mavericks, hari ini. Setelah itu, peraih tiga gelar NBA ini akan berkunjung ke markas Atlanta Hawk, Jumat (6/2) dan New York Knicks, Sabtu (7/2) waktu setempat. Jadi, Kerr sengaja tidak memberikan pemainnya bermain lama di pertandingan itu.

“Tidak ada yang bermain lebih dari 30 menit. Kami berharap pergantian ini bisa dibayar tuntas dengan kemenangan pada besok (hari ini),” ucap center Warriors, Draymond Green. Kings benar-benar harus pasrah timnya kembali mengalami kekalahan kedelapan secara beruntun. Padahal, mereka sempat bermain sangat baik dengan menghentikan gerakan Klay Thompson yang hanya menghasilkan 14 angka di laga itu.

Sebelumnya, guardWarriors itu sempat menjadi mimpi buruk Kings dengan menciptakan rekor 37 poin hanya pada kuarter ketiga pada 23 Januari lalu. Tapi, kerja keras para pemain Kings tak memengaruhi hasil timnya. Meski DeMarcus Cousins menciptakan double-doubledengan 26 poin dan 11 reboundserta Rudy Gay yang menghasilkan 20 angka, pencapaian itu belum cukup menghentikan rentetan kekalahan beruntunnya dari Warriors musim ini.

“Pada dasarnya para pemain cadangan bermain dengan baik. Mereka menekan permainan. Namun, hasil ini tak kami inginkan. Kami berharap ada perubahan di laga berikutnya,” ujar Cousins.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7569 seconds (0.1#10.140)