Rossi Iri Lihat Penampilan Lorenzo

Jum'at, 06 Februari 2015 - 01:29 WIB
Rossi Iri Lihat Penampilan Lorenzo
Rossi Iri Lihat Penampilan Lorenzo
A A A
SEPANG - Valentino Rossi hanya menempati posisi keenam di hari kedua tes resmi MotoGP 2015, Kamis (5/2). Masalah getaran pada motornya membuat pembalap berjuluk The Doctor itu iri dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha Jorge Lorenzo yang semakin menunjukkan perkembangan.

Rossi yang keluar jadi runner up di hari pertama, Rabu (4/2/) terjerembab ke posisi enam dengan waktu 2 menit 00.676 detik. Rossi tertinggal dari rekannya di Movistar Yamaha Jorge Lorenzo yang keluar sebagai pemenang di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Seusai balapan, Rossi mengeluhkan getaran pada motor YZR-M1 dinilai membuat penampilannya menurun. Pembalap yang gemar naik motor skuter itu bahkan iri dengan kinerja Lorenzo yang semakin menunjukkan perkembangan.

"Getaran pada motor pagi ini adalah masalah besar dan sejak awal saya jadi tidak bisa tampil 100 persen. Bahkan saat masuk lap dengan ban baru, saya lebih lambat dari kemarin," keluh Rossi dilansir Crash, Jumat (6/2/2015).

"Kami berharap bisa sedikit berkembang, seperti yang Jorge Lorenzo lakukan. Di sore hari, kami tetap merasakan getaran, tapi kami harus mengubah banyak keseimbangan dan pada akhirnya saya tidak bisa berbuat banyak, saya kurang puas hari ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Rossi yakin masalah bukan pada dirinya, melainkan pada motornya. Tak pelak, ia berharap di hari ketiga tes, Jumat (6/2), sejumlah perbaikan bisa membawanya tampil lebih baik.

"Kecepatan saya tidak begitu buruk, terutama karena saya bisa sedikit lebih cepat dari kemarin. Saya cuma berpikir seharusnya bisa berbuat lebih baik dari hari ini sehingga besok akan penting mencoba banyak hal di pagi hari dan membuat waktu lap yang baik dengan ban baru. Setelah kami melakukan simulasi, saya tidak tahu butuh berapa banyak lap untuk mencoba memahami masalah kami," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9811 seconds (0.1#10.140)