Tim Papan Atas Liga Primer Antre Dekati Guardiola

Jum'at, 06 Februari 2015 - 11:55 WIB
Tim Papan Atas Liga...
Tim Papan Atas Liga Primer Antre Dekati Guardiola
A A A
LONDON - Tiga klub papan atas Liga Primer mulai mengambil ancang-ancang untuk memboyong Josep Guardiola dari Bayern Muenchen. Hal ini tak terlepas dari spekulasi yang menyatakan bahwa mantan tukang taktik Barcelona itu enggan untuk memperpanjang kontraknya bersama Die Roten, yang akan berakhir pada 2016 mendatang.

Menurut laporan Football Espana, Jumat (6/2/2015), Guardiola mengatakan pada media di Jerman bahwa dirinya menolak untuk memperpanjang masa depannya di Allianz Arena. Meski belum diketahui alasannya menolak tawaran Muenchen, namun sejumlah tim papan atas di Liga Primer sudah mulai antri untuk mendapatkan pelatih berkepala plontos tersebut.

Manchester City, Arsenal, dan Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Guardiola. The Blues berpeluang mempertahankan Jose Mourinho jika dia berhasil memberikan kado berupa juara Liga Primer.

Begitu pula dengan Manuel Pellegrini. City bisa saja mendepak pelatih berkebangsaan Chile, sebab kontraknya juga akan berakhir di musim ini. Sehingga ini adalah waktu yang tepat untuk membuka negosiasi dengan pihak Guardiola.

Arsenal mungkin paling berpeluang mendekati Guardiola. Pasalnya Arsene Wenger dilaporkan akan mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih The Gunners pada musim ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2068 seconds (0.1#10.140)