Janjikan Mesin Baru

Sabtu, 07 Februari 2015 - 11:05 WIB
Janjikan Mesin Baru
Janjikan Mesin Baru
A A A
JEREZ - Tim McLaren-Honda akan mendapat mesin terbaru saat menjalani tes kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 19-22 Februari ini. Hal ini dilakukan untuk mengatasi masalah realibilitas yang diderita mereka saat tes perdana di Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu.

McLaren yang tahun ini beralih dari Mercedes ke Honda akan dimanjakan penyuplai mesin terbarunya itu. Seusai meraih hasil kurang memuaskan di Jerez, mesin pabrikan asal Jepang ini berjanji akan memberikan paket baru di tes mendatang. Apalagi, mereka menilai masih ada problem di mesin V6 Turbo, khususnya di bagian sensor serta di saluran bahan bakar.

Buktinya, dari total empat hari tes, secara keseluruhan mobil MP4- 30 menjadi tim dengan jumlah lap paling sedikit (79 lap), di mana Jenson Button menyelesaikan 41 lap dan Fernando Alonso hanya 38 lap. Chief Honda Motorsport Yasuhiso Arai mengaku McLaren tidak perlu khawatir karena pihaknya akan memperbaiki semua problem saat tes sesi kedua yang dijadwalkan berlangsung di Barcelona.

“Ada banyak kesulitan yang kami dapat pekan ini. Namun, kami akan memperbaikinya sebelum tes di Barcelona. Mesin terbaru masih disempurnakan,” kata Yasuhiso, dilansir Autosport. “Mesin baru akan menjadi langkah tepat karena kami mengambil setiap langkah demi langkah, terutamapada beberapa bagian meski tidak semuanya,” tuturnya. Sementara Button akan senang jika Honda meluncurkan mesin terbaiknya pada tes nanti.

Pasalnya, mobil MP4-30 masih mengalami beberapa masalah kehandalan saat dipacu di lintasan. Selain Alonso yang mengalami mati mesin di latihan keduanya, Button juga mendapatkan masalah di beberapa bagian mobilnya tersebut.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0668 seconds (0.1#10.140)