Buntut Kekalahan 0-4, Casillas Enggan Disalahkan

Minggu, 08 Februari 2015 - 14:17 WIB
Buntut Kekalahan 0-4, Casillas Enggan Disalahkan
Buntut Kekalahan 0-4, Casillas Enggan Disalahkan
A A A
MADRID - Kiper Real Madrid Iker Casillas kembali menjadi sorotan setelah timnya menelan kekalahan telak 0-4 dari Aletico Madrid di Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2015). Bahkan, aksi Casillas ditertawakan publik Vicente Calderon seusai gol Tiago Mendes tercipta.

Gol Tiago tercipta menit ke-14. Bermula umpan jauh Juanfran dari kiri gawang Casillas ke kotak penalti, dan diterima Mario Mandzukic yang langsung menyontek ke arah Tiago yang berdiri bebas di depan Casillas. Mantan pemain Chelsea itu melepaskan tembakan menembus tiga pemain belakang Madrid. Casillas yang berdiri pada posisi yang tepat, tak mampu membendung sepakan Tiago. Bola melewati lengannya yang berusaha menangkap.

Tak pelak, publik Vicente Calderon bersorak, seraya meneriakkan "Iker, Iker, Iker", mencemooh gaya Casillas menyelamatkan gawang Madrid. Memang, dalam tayang ulang gol itu terlihat seperti kesalahan Casillas, namun penjaga gawang kelahiran Mostoles, Madrid, 20 Mei 1981 itu membantah telah melakukan kesalahan.

"Kesalahan? Mengapa itu sebuah kesalahan? Saya dapat yakinkan Anda itu bukan kesalahan. Bola melewati Nacho, dan berbelok setelah membentur kaki Raphael Varane," kata Casillas kepada wartawan setelah pertandingan.

Setelah gol Tiago, Madrid kembali kebobolan. Kali ini lewat Saul Niguez (18), Antoine Griezmann (67), dan Mario Mandzukic (89). Ditanya apakah Real Madrid layak mendapat hasil tersebut, Casillas menyatakan Atletico Madrid tampil lebih baik dari segala sisi.

"Kami mengucapkan selamat kepada Atletico. Ini kekalahan yang berat. Atletico pantas menang. Sekarang saya harus berdiri dan menghadapi konsekuensinya. Saya menjadi yang pertama untuk meminta maaf atas nama rekan tim dan saya sendiri. Kini, kami harus berpikir tentang pertandingan berikutnya."

Soal ejekan fans Atletico, Casillas menjawab dengan nada berseloroh, "Saya bersyukur jika ke mana pun saya pergi orang menyanyikan nama saya," katanya. "Saya menanggapi itu dengan humor."

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7433 seconds (0.1#10.140)