Cibir Wasit Perempuan, Bintang Clippers Didenda

Minggu, 08 Februari 2015 - 14:48 WIB
Cibir Wasit Perempuan, Bintang Clippers Didenda
Cibir Wasit Perempuan, Bintang Clippers Didenda
A A A
LOS ANGELES - Kekalahan Los Angeles Clippers atas Cleveland Cavaliers, Jumat (6/2/2015) diwarnai dengan aksi cibiran Chris Paul pada wasit perempuan Lauren Holtkamp. Point Guard berusia 29 tahun itu harus membayar mahal ucapannya setelah didenda sebesar USD25.000 atau sekitar Rp316.825 juta, demikian dilansir ESPN, Minggu (8/2/2015).

Paul mengkritik Holtkamp dengan menyebutnya tidak siap memimpin pertandingan di liga besar. Holtkamp adalah salah satu dari dua pemimpin pertandingan perempuan yang aktif di NBA dan selama ini jadi wasit di WNBA.

Kejadiannya bermula di awal kuartal ketiga pertandingan kontra Cavaliers. Paul dipanggil Holtkamp karena dianggap melakukan pelanggaran teknis. Setelah lemparan bebas Cavaliers, Clippers yang langsung berusaha merebut bola dicegah oleh Holtkamp yang melangkah masuk ke lapangan. Paul lantas mempertanyakan hal tersebut yang kini berbuntut denda dari Komite NBA.

Pemain kelahiran Winston-Salem, Carolina Utara mengatakan dirinya tak habis pikir dengan hukumannya. Menurutnya, kesalahan yang ditujukan padanya sangat konyol. "Beberapa pelanggaran teknis yang konyol. Kesalahan yang saya dapatkan di sana adalah suatu hal konyol. Saya tidak peduli apa yang orang bilang, saya tidak peduli apa yang dia katakan, itu mengerikan," keluh Paul.

"Tidak ada cara yang bisa disebut pelanggaran. Kami hanya mencoba bergerak cepat setiap kali mendapatkan bola keluar lapangan. Ketika kami melakukan itu, dia berkata, "Uh-uh." Saat saya menanyakan hal tersebut dan dia malah memberi saya pelanggaran teknis," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4697 seconds (0.1#10.140)