Aji Audisi Striker Murni

Senin, 09 Februari 2015 - 15:29 WIB
Aji Audisi Striker Murni
Aji Audisi Striker Murni
A A A
SURABAYA - Timnas Indonesia U-23 masih meraba-raba komposisi tim terbaik jelang uji coba perdana kontra timnas Suriah di Stadion Gelora Delta, Selasa (10/2/2015). Pelatih Aji Santoso mengaku belum menemukan sosok yang tepat di lini depan dan bek kanan.

Dari daftar pemain yang ada di tangan Aji, lini depan diperkuat Sutanto Tan, Yogi Rahadian, Anthony Putro, dan Christopher Sibi. Dua nama terakhir baru bergabung akhir pekan lalu. "Kami masih mencari striker murni. Saat ini kami mencoba beberapa pemain di posisi itu," ungkap Aji, Senin (9/2/2015). "Besok, akan kami lihat siapa yang turun pertama."

Tak hanya di lini depan, di barisan pertahanan, timnas juga belum menemukan komposisi tepat, terutama sosok yang mengisi posisi bek kanan. Nama Hansamu Yama dan Manahati Lestusen dipastikan menjadi starter sebagai dua stopper di jantung pertahanan. Untuk bek kiri, Aji bisa memilih antara Andik Rendika Rama atau Abduh Lestaluhu.

Posisi bek kanan, memang paling rawan. Sebab hanya ada satu pemain yaitu Putu Gede Juni Antara, jebolan timnas U-19 yang saat ini membela Persebaya Surabaya.

"Untuk lini belakang, gambaran memang sudah ada. Dua stopper sudah ada gambaran, bek kiri juga sudah lumayan. Tinggal bek kanan yang belum," jelas mantan pemain PErsebaya itu. "Saya masih mencari sosok yang pas untuk posisi bek kanan. Kami masih cari. Saya sempat mencoba Lestaluhu yang biasanya di bek kiri."

Soal strategi melawan Suriah, Aji tetap target menang kendati fokus pada pembentukan tim."Melawan Suriah, kami fokus dengan penampilan tim sendiri. Yang jelas kami juga ingin menang, " ucapnya.

Selain mempersiapkan tim, skuad Garuda Muda juga melakukan serangkain kegiatan, Senin. Salah satunya melakukan kunjungan ke dua sekolahan yang baerada di Sidoarjo, yaitu SMAN I dan SMANOR yang berada di Sidoarjo. Acara ini salah satu program timnas memperkenalkan tim.

Kepala UPT SMANOR Zainal Arifin dan siswa-siswi menyambut antusias kedatangan Evan Dimas dkk, "Cukup kaget dengan kunjungan para pemain Timnas U-23 kesini. Tidak ada rencana sama sekali. Ini menjadi motivasi bagi siswa siswi dan juga kita berikan motivasi kepada Timnas U 23," ucapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2075 seconds (0.1#10.140)