Messi Punya Senjata Baru

Senin, 09 Februari 2015 - 15:43 WIB
Messi Punya Senjata Baru
Messi Punya Senjata Baru
A A A
BARCELONA - Kehebatan tendangan kaki kiri kini tidak hanya menjadi senjata satu-satunya Lionel Messi, setelah selama bertahun-bertahun penyerang asal Argentina itu dikenal sebagai pemain kidal. La Pulga -julukan Messi- kini punya senjata baru untuk merobek jala lawan.

Kemampuan tendangan kaki kanan Messi musim ini membuktikan, bila pemain dengan tinggi 170 cm itu tidak hanya piawai gunakan kaki kirinya. Dari total 23 gol sepanjang musim ini, delapan gol diantaranya dicetak Messi lewat kemampuan mengagumkan dari kaki kanannya.

Leo sepertinya telah bekerja keras selama sesi latihan, pasalnya sewaktu dilatih Josep 'Pep' Guardiola ia kerap terbiasa menggunakan kaki kirinya. Posisi nomor 9 yang kerap dimainkan Messi, menjadi bukti betapa berbahayanya tendangan kaki kiri pemain Argentina itu. Posturnya memang kecil untuk ukuran Eropa. Namun, justru si kaki kiri yang membuatnya menjadi pemain tenar dunia.

Kini Anda tidak bisa mengatakan Messi hanya hebat dengan kaki kirinya. Terbaru La Pulga mencetak gol lewat kaki kanannya saat melawan Villareal dengan teknik yang luar biasa. Kini peraih gelar Ballon d'Or empat kali itu dikenal sebagai pemain yang bisa mencetak gol dari posisi manapun.

Kedua kakinya hingga kepala telah menjadikannya sebagai penyerang paling berbahaya di La Liga. Apalagi Messi juga dikenal sangat piawai dalam eksekusi tendangan bebas. Terbaru ia mencetak gol dari situasi tendangan bebas, saat membuka skor saat Barca menang 5-2 atas Athletic Bilbao.

Dengan kemenangan ini, Azulgrana mengumpulkan 53 poin, hanya tertinggal satu angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Real Madrid. Mereka unggul tiga poin atas Atletico Madrid di bawahnya. Sementara itu, Bilbao tertahan di peringkat ke-13 dengan raihan 23 poin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9360 seconds (0.1#10.140)
pixels