Trauma Cedera, Marquez Hati-Hati di Pramusim

Senin, 09 Februari 2015 - 18:01 WIB
Trauma Cedera, Marquez...
Trauma Cedera, Marquez Hati-Hati di Pramusim
A A A
SEPANG - Juara dunia MotoGP Marc Marquez mengaku lebih berhati-hati saat melakoni serangkaian tes pramusim 2015 pertama di Sepang, Malaysia. Tahun lalu, dia absen di tes kedua akibat cedera.

Berhasil tampil sebagai yang tercepat pada hari ketiga tes pertama pramusim 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (6/2/2015) Marquez mengaku tidak ingin larut dan jemawa. Pembalap berjuluk Bayi Alien itu khawatir kembali mengalami kecelakaan layaknya musim lalu.

Pada 2014, Marquez absen di tes pramusim kedua di Sirkuit Sepang setelah mengalami cedera patah tulang kering. Kecelakaan menimpa saat dia kembali ke negaranya untuk melakukan tes pribadi di arena dirt-track di Lleida, Barcelona bagian selatan, beberapa hari sebelum tes kedua di Sepang dimulai.

“Jelas itu (kehati-hatian) menjadi prioritas. Tahun lalu, setelah tes pertama saya finis dan merasa semuanya sempurna, berjalan tanpa masalah. Begitupun dengan tahun ini. Tapi, pengalaman membuat kita sadar, Anda tidak pernah tahu, kapan Anda akan mendapatkan cedera. Jadi, rencana saya tetap sama; mencoba jadi lebih siap untuk tes kedua,” kata Marquez dikutip MotoGP.com, Senin (9/2/2015).

Marquez menuturkan, sejauh ini dirinya belum menemui kendala selama melakoni ter pramusim di Sepang meskipun dia mengakui bahwa momen kembali balapan di awal musim selalu menuntut tenaga ekstra guna beradaptasi.

“Tiga hari pertama dalam tes adalah hal yang paling sulit dilalui. Tetapi saya merasa cukup baik selama mengikuti simulasi balapan, jadi sekarang kita hanya perlu mengisi ruang kosong untuk mengembangkan kemampuan,” tandasnya.

Dalam tes yang digelar Jumat (6/2/2015), juara dunia dua kali itu meraih waktu terbaiknya dengan satu menit, 58.867 detik atau hampir tujuh sepersepuluh detik lebih cepat dibandingkan tahun lalu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0683 seconds (0.1#10.140)