Donington Park Cabut, Kalender MotoGP Pincang

Rabu, 11 Februari 2015 - 02:14 WIB
Donington Park Cabut, Kalender MotoGP Pincang
Donington Park Cabut, Kalender MotoGP Pincang
A A A
LEICESTERSHIRE - Kalender MotoGP musim ini sedikit pincang setelah Donington Park memutuskan untuk mengakhiri kesepakatan kerja sama mereka dengan pihak penyelenggara Circuit of Wales untuk menjadi tuan rumah pada 30 Agustus mendatang.

Tahun lalu, Circuit of Wales memberitakan kabar mengejutkan dengan memenangkan kontrak pada kalender MotoGP selama lima tahun. Namun, karena masih melakukan pembangunan maka diperlukan sebuah sirkuit pengganti untuk tahun depan. Donington Park akhirnya ditunjuk untuk membuat balapan kuda besi selama satu musim.

Donington Park memiliki sejarah bagus dalam gelaran MotoGP. Arena balap yang berada di kota Leicestershire, Inggris itu pernah menjadi tuan rumah pada 2008, sebelum diambil alih Silverstone sampai September 2014 lalu.

Kerja sama Donington Park dengan Circuit of Wales ternyata masih mengalami kendala alias sangat prematur. Pihak Donington Park mengklaim bahwa Circuit of Wales tidak dapat menyelesaikan pengaturan pendanaan dan rencana operasional tempat untuk menjadi tuan rumah balapan.

"Kedua risiko komersial dan kurangnya waktu menjadi kendala besar untuk memungkinkan Donington melanjutkan kerja sama ini. Oleh karena itu, Donington Park harus menarik diri dari keikutsertaannya di kalender MotoGP. Karena situasi ini telah mengakibatkan penundaan di hampir semua rencana penting, terutama dalam menyewa peralatan," demikian pernyataan resmi pihak Donington Park seperti dikutip Crash, Rabu (11/2/2015).

"Oleh karena itu, Donington Park memilih untuk menarik diri dari setiap partisipasi. Akibatnya, putaran balapan di Inggris saat ini terpaksa kosong. Penonton yang telah membeli tiket melalui pihak Donington maupun agensi tidak perlu merasa khawatir. Karena semua uang yang sudah masuk akan dikembalikan secara penuh.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7494 seconds (0.1#10.140)