Marquez Terima Penghargaan dari Surat Kabar Spanyol

Rabu, 11 Februari 2015 - 08:09 WIB
Marquez Terima Penghargaan dari Surat Kabar Spanyol
Marquez Terima Penghargaan dari Surat Kabar Spanyol
A A A
BARCELONA - Marc Marquez dan Mireia Belmonte telah dinobatkan sebagai atlet olah raga terbaik 2014 versi surat kabar Mundo Deportivo. Joki Repsol Honda itu memenangkan kategori sebagai atlet paling terkenal laki-laki di Spanyol.

Sejak memulai debutnya sebagai pembalap MotoGP pada 2013, Marquez langsung keluar sebagai juara sekaligus mencatatkan sejumlah sejarah, salah satunya pembalap termuda yang berhasil mengangkat mahkota juara.

Keberhasilan itu tidak bisa dikatakan sebagai sebuah keberuntungan. Sebab di musim keduanya, pemilik nomor 93 itu sukses mempertahankan gelar juara dengan mengalahkan sejumlah kompetitornya, seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Marquez berbicara soal penghargaan dengan berkata bahwa ini akan dijadikannya sebagai sebuah motivasi untuk terus meningkatkan performa balapnya di lintasan balap kuda besi. Sekarang dirinya sudah tak sabar untuk menjajal RC213V milik Honda pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Saya ingin terus menjaga mentalitas juara dan itu tidak akan pernah berubah. Yang jelas, saya masih ambisius untuk menggondol mahkota juara dan selalu tampil tercepat di setiap balapannya," kata Marquez kepada surat kabar Mundo Deportivo seperti dilansir catalannewsagency, Rabu (11/2/2015).

Di sisi lain, penghargaan sebagai atlet terbaik pada 2014 yang disandang Belmonte adalah yang kedua. Keberhasilannya itu tak terlepas dari prestasi yang mampu diukirnya sepanjang tahun lalu. Empat medali emas di Kejuaraan Dunia renang serta memecahkan rekor dunia dalam dua nomor berbeda merupakan cerita di balik kesuksesannya.

"Keberhasilan saya tak terlepas dari ketekunannya berlatih dan belajar dari pengalaman. Saya mengakui bahwa tahun 2014 adalah sebuah keberuntungan bagi karir saya," timpal Belmonte.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7954 seconds (0.1#10.140)