Rencana Renovasi Bernabeu Ditolak

Rabu, 11 Februari 2015 - 14:26 WIB
Rencana Renovasi Bernabeu Ditolak
Rencana Renovasi Bernabeu Ditolak
A A A
MADRID - Rencana Real Madrid untuk merenovasi markas mereka, Stadion Santiago Bernabeu mendapat sedikit ganjalan usai proposal renovasi ditolak oleh Pengadilan Tinggi kota Madrid, yang sebelumnya disetujui pada November 2012.

"Pengadilan Tinggi Madrid telah menolak persetujuan dari tanggal 15 November 2012 yang diajukan Dewan Komunitas Pemerintah kota Madrid, yang telah menyetujui Modifikasi Detail dari Rencana Umum Pengembangan kota Madrid, keputusan yang berdampak pada Santiago Bernabeu," tulis pernyataan resmi Madrid seperti dikutip Daily Mail.

Menanggapi hal tersebut, pihak Madrid menyatakan akan bekerja sama dengan Dwan Komunitas kota Madrid agar rencana renovasi Bernabeu tidak batal.

Seperti diketahui, rencana renovasi Santiago Bernabeu dicetuskan oleh Presiden klub, Florentino Perez Januari tahun lalu. Dirinya berencana membuat Bernabeu menjadi stadion sepak bola terbaik di dunia.

"Ini adalah saatnya untuk menghadapi tantangan baru. Kami ingin membuat Santiago Bernabeu menjadi stadion terbaik di dunia," ungkap Perez.

Rencananya, setelah direnovasi, Bernabeu akan memiliki atap Stadion ang bisa dibuka tutup serta penambahan kapasitas dari 85.454 menjadi 90 ribu penonton. Tak hanya itu, stadion yang dibangun pada 1944 tersebut akan dilengkapi hotel dan pusat perbelanjaan.

Madrid pun mengucurkan dana hingga 328 juta poundsterling atau Rp6,4 triliun agar rencana tersebut dapat terwujud. Renovasi itu sendiri direncanakan berjalan tiga tahun.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7607 seconds (0.1#10.140)