Ego Sektoral Ancam GP Inggris

Rabu, 11 Februari 2015 - 17:07 WIB
Ego Sektoral Ancam GP Inggris
Ego Sektoral Ancam GP Inggris
A A A
LONDON - Ketegangan antara pengurus sirkuit Donington Park dan Circuit of Wales mengancam terselenggaranya MotoGP 2015 di Inggris. Setelah dicoret dari kalender balap musim ini, pengurus sirkuit Donington Park menolak untuk memberikan bantuan dana.

Pejabat Donington yang tidak disebutkan namanya mengatakan, pihaknya tidak akan memberi bantuan dana untuk membantu pembangunan infrastruktur Circuit of Wales yang ditunjuk mengganti peran Donington Park musim ini. Circuit of Wales hingga sekarang belum siap memulai balapan.

“Waktu yang hilang karena masalah pendanaan Circuit of Wales akan menunda semua persiapan oprasional dan mengancam terselenggaranya GP Inggris. Padahal kami (Donington) memiliki semua kemampuan keuangan untuk mempersiapkan balapan,” kata si pejabat dikutip Wheels 24, Rabu (11/2/2015).

Dalam pernyataan yang sama, pihak Donington merasa kecewa dengan keputusan penyelenggara balap MotoGP yang mencoret Donington dalam kalender musim ini. Sekadar informasi, Donington Park memiliki sejarah bagus dalam gelaran MotoGP. Arena balap yang berada di kota Leicestershire, Inggris itu pernah menjadi tuan rumah pada 2008, sebelum diambil alih Silverstone hingga September 2014 lalu.

Akibat ego sektoral, putaran balapan di Inggris saat ini masih tentatif. Penonton yang terlanjur memsan tiket melalui pihak Donington maupun agensi terancam tidak akan menonton balapan di Inggris pada musim ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)