Silverstone Selamatkan Kalender MotoGP Inggris

Rabu, 11 Februari 2015 - 23:15 WIB
Silverstone Selamatkan Kalender MotoGP Inggris
Silverstone Selamatkan Kalender MotoGP Inggris
A A A
SILVERSTONE - Sirkuit Silverstone menjadi penyelamat kalender MotoGP Inggris 2015. Silverstone menjalin kesepakatan dengan Circuit of Wales untuk menggantikan peran Donington Park yang mundur sebagai tuan rumah. Kesepakatan ini sekaligus memastikan Marc Marquez dkk bisa balapan kuda besi di Inggris, 30 Agustus nanti.

"Banyak pekerjaan yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir untuk memastikan penggemar MotoGP menikmati apa yang Silverstone tawarkan dan itu adalah menjadi penyelenggara balap motor yang sempat gugur. Peningalan Sirkuit Silverstone sebelumnya banyak digunakan sebagai balap mobil dan jelas saya senang bisa mengumumkan sebagai tuan rumah balap F1 dan MotoGP 2015 ini," tutur Direktur Manajer Silversetone Patrick Allen dilansir situs resmi MotoGP, Rabu (11/2/2015).

"Kami baru-baru ini mengenalkan kebijakan harga murah bagi keluarga untuk Formula 1 Grand Prix Inggris yang sudah terbukti sangat populer dan dalam dua minggu ke depan, saya akan bekerja sama dengan tim di Silverstone untuk meluncurkan tiket MotoGP yang saya harap juga diterima dengan baik oleh penggemar," tambah Patrick.

Sekadar informasi, Donington Park memutuskan mengakhiri kerja sama dengan pihak penyelenggara Circuit of Wales untuk jadi tuan rumah MotoGP tahun ini. Namun karena kerja sama yang sangat prematur membuat Donington Park enggan mengambil risiko dengan mengundurkan diri jadi penyelenggara.

Michael Carrick selaku Kepala Eksekutif Sirkuit of Wales mengatakan pihaknya lega Silverstone mau jadi tuan rumah. "Kami senang mengumumkan kesepakatan dengan Silverstone untuk jadi tuan rumah MotoGP Inggris 2015 dan 2016. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen baru di Silverstone, mitra kami di Dorna dan investor kami atas sikap tanggapnya untuk mendukung acara 2015 setelah tidak mungkin melanjutkan kerja sama dengan Donington," ucapnya.

"kami senang bisa mengamankan masa depan acara selama dua tahun ke depan sementara sirkuit kami di Wales masih dalam pembangunan. Pengumuman hari ini memastikan kita akan menggelar MotoGP 2015 di Inggris," pungkas Carrick.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5809 seconds (0.1#10.140)