Wade Mundur

Kamis, 12 Februari 2015 - 09:46 WIB
Wade Mundur
Wade Mundur
A A A
MIAMI - Keinginan Dwyane Wade bermain di NBA All Stars akhirnya tak tercapai. Guard Miami Heat ini mengumumkan tidak akan berpartisipasi di pertandingan para bintang di Madison Square Garden, New York, 15 Februari mendatang.

Keputusannya tidak bermain di ajang ini karena belum benar-benar pulih dari cedera hamstring. Wade kemungkinan absen selama beberapa pekan ke depan, termasuk pertandingan terakhir menghadapi Cleveland Cavaliers (12/2) nanti. “Saya merasa ini yang terbaik,” kata Wade dilansir SportYahoo.

Meski merasa kecewa, dia menganggap mundur dari NBA All Stars adalah pilihan tepat karena bisa lebih fokus kembali memperkuat Heat. “Saya tidak akan mungkin bermain dengan baik. Saya pikir keadaan ini merupakan hal terbaik untuk dilakukan dan membiarkan pemain lain menikmati pengalaman bermain di All Stars,” sebutnya.

Wade yang sukses merebut tiga gelar NBA bersama Heat pada 2006, 2012, dan 2016, sudah menjadi langganan bermain di NBA All Star. Tahun ini merupakan pertama kalinya dia absen dalam 11 musim terakhir. Pebasket berusia 33 tahun ini juga pernah meraih MVP NBA All Stars pada 2010.

“Saya berutang kepada fans Heat karena itu sekarang saya ingin bermain dengan kostum Heat dulu daripada hanya bermain beberapa menit di All-Stars Game,” tutur Wade. Absennya Wade disikapi Komisaris NBA Adam Silver dengan menunjuk Kyle Korver dari Atlanta Hawks sebagai pengganti.

Meski Wade lebih suka Brandon Knight dari Milwaukee Bucks yang mengisi posisinya. Alasannya, Bucks yang lahir di Miami itu sangat pas dan memiliki tipe permainan hampir sama dengannya. “Saya pikir akan cocok untuk seorang pria asal Miami mengambil tempat dari pemain Miami. Dia melakukan pekerjaan yang besar dengan memimpin timnya. Hal itu yang menjadi menarik untuk saya,” lanjutnya.

Wade menjadi pemain ketiga yang harus mundur karena cedera dari eventyang akan digelar di Madison Square Garden Barclays Center. Sebelumnya, Kobe Bryant (Los Angeles Lakers) dan Blake Griffin (LA Clippers) juga mundur. Sebagai gantinya, DeMarcus Cousins dari Sacramento Kings mengisi tempat Bryant dan Damian Lillard (Portland Trailblazers) menggantikan Griffin.

Buat Korver, bermain di NBA All- Stars pada akhir pekan ini menjadi pengalaman pertama. Dia juga akan ikut dalam kontes Three Point. Guard Hawks ini bukanlah satu-satunya pemain dari timnya setelah Al Horford, Paul Millsap, dan Jeff Teague. Bahkan, Pelatih Hawks Mike Budenholzer akan memimpin di wilayah timur.

Dengan begitu, Hawks akan menjadi tim pertama sejak Celtics yang mengirim empat pemain di NBA All Stars (Ray Allen, Paul Pierce, Rajon Rondo, dan Kevin Garnerr). Ini adalah kedelapan kalinya dalam sejarah NBA sebuah tim akan diwakili empat pemain, plus satu pelatih.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada komisaris NBA untuk memiliki Korver sebagai pemain di All Stars. Dia merupakan bagian integral dari tim kami. Dan kami sangat bangga Korver akan bergabung dengan rekan tim Al, Paul, dan Jeff pada akhir pekan ini. Ini menjadi sisi positif pada semua pekerjaan seluruh tim, staf pelatih, dan organisasi pada musim ini,” paparnya.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0023 seconds (0.1#10.140)