Serie A Italia Hanya Akan Sertakan 18 Tim

Kamis, 12 Februari 2015 - 15:59 WIB
Serie A Italia Hanya Akan Sertakan 18 Tim
Serie A Italia Hanya Akan Sertakan 18 Tim
A A A
MILAN - Presiden federasi sepak bola Italia, Carlo Tavecchio menjelaskan rencananya untuk mengurangi peserta di kompetisi Serie A Italia hingga menyisakan 18 tim saja. Menurutnya, selain kesulitan untuk menyesuaikan jadwal kompetisi dengan latihan Tim Nasional, kondisi krisis finansial yang melanda sebagian besar tim-tim Italia juga menjadi salah satu faktor tercetusnya ide mengurangi jumlah peserta di Serie A Italia.

''Kami harus mengurangi peserta di Serie A hingga menyisakan 18 tim dan mereformasi liga lainnya sebagai konsekuensi. Dengan menyertakan 20 tim seperti sekarang menyebabkan banyak kesulitan,'' jelas Tavecchio seperti dilansir football-italia.

''Kami kesulitan mengatur waktu dengan jadwal latihan Tim Nasional. Hal juga ini membuat kesulitan mengatur jadwal kompetisi lainnya. Terlebih kami juga harus menyesuaikan diri dengan kondisi krisis finansial di negeri ini,'' sambungnya.

Serie A Italia yang sempat menjadi salah satu kompetisi paling kompetitif di dunia, beberapa tahun belakangan memang seakan telah kehilangan pamornya. Selain kasus Calciopolli (pengaturan skor) yang melibatkan beberapa tim-tim besar beberapa tahun lalu, kesulitan finansial akibat krisis keuangan yang melanda negara-negara Eropa, membuat tim-tim Italia sekarang tidak lagi dihiasi banyak pemain bintang.

Hal ini sedikit banyak jelas mempengaruhi kualitas kompetisi Serie A Italia sebagai salah satu yang paling bergengsi di dunia. Untuk itu, dengan mengurangi jumlah peserta di liga utama, diharapkan kompetisi Serie A bisa kembali meningkatkan pamornya sebagai salah satu kompetisi paling kompetitif di dunia.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5092 seconds (0.1#10.140)