Irit Anggaran, PBR Bakal Lepas Dua Pemain Lagi

Jum'at, 13 Februari 2015 - 18:37 WIB
Irit Anggaran, PBR Bakal...
Irit Anggaran, PBR Bakal Lepas Dua Pemain Lagi
A A A
BANDUNG - Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic memastikan akan melepas satu hingga dua pemain lagi sebelum mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Hal itu sebagai upaya untuk menekan pengeluaran tim dalam menghadapi kompetisi tertinggi tanah air tersebut.

Bukan tanpa alasan, saat ini saja kata Dejan situasi berat harus dihadapi skuatnya. Belum dibayarnya gaji pemain hingga belum mendapatkan home base masih dialami tim yang berjuluk The Boys Are Back tersebut.

Beruntung, pasukannya mendapatkan sedikit tambahan dana setelah menjual satu penggawa andalannya Rizky Pellu yang kini resmi berseragam Mitra Kukar. "Situasi ini beda jauh dengan situasi pada musim kemarin. Sangat berat. Tapi kita tetap semangat dan bekerja keras seperti biasa. Kita kerja 110 persen untuk PBR. Saya juga tidak tahu, sampai kapan situasi (krisis finansial) ini akan berakhir. Saya tidak tahu, yang jelas saya harus tetap kerja," ujar Dejan saat ditemui seusai memimpin tim pada laga uji coba kontra Persigar Garut di Lapangan Progresif, Soekarno Hatta Bandung, Jumat (13/2/2015).

Dengan pengurangan jumlah pemain itu, Dejan berharap permasalahan yang dihadapi PBR akan sedikit berkurang. Pasalnya, manajemen tidak perlu mengeluarkan dana cukup besar untuk menggaji para pemainnya.

"Dengan 18 pemain saja saya siap. Sekarang pemain kita ada sekitar 24 sampai 25 pemain, untuk itu saya akan lepas satu sampai dua pemain lagi. Saya pikir cukup kalau mengurangi pemain," tegas Dejan.

Namun pelatih asal Serbia ini masih belum dapat membeberkan siapa pemain yang akan dilepasnya tersebut. "Saya akan cari pemain yang mau kerja. Kalau mau kerja dipertahankan, kalau tidak mau saya lepas. Saya pilih pemain yang bisa bantu," katanya.

Pada laga uji coba menghadapi Persigar Garut sendiri, PBR berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 8-0. Rencananya Dejan akan kembali menggelar satu laga uji coba sebelum tampil di kompetisi ISL 2015.

Laga uji coba tersebut, sebagai upaya untuk melihat sejauhmana kekuatan skuat PBR dalam menghadapi sebuah pertandingan. Apalagi beberapa diantaranya merupakan pemain baru.

Dengan alasan itu pula, Dejan perlu menggelar laga uji coba. Selain untuk menyatukan kekompakkan tim, permainan yang ditunjukkan para pemainnya semakin padu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1370 seconds (0.1#10.140)