Tren Positif Putri Pertamina

Sabtu, 14 Februari 2015 - 09:15 WIB
Tren Positif Putri Pertamina
Tren Positif Putri Pertamina
A A A
PALEMBANG - Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi melanjutkan tren positif di putaran pertama seri kedua Proliga 2015 di Palembang, Sumatera Selatan, kemarin.

Mereka sukses mengalahkan Jakarta Bank DKI 3-2 (25-23, 19-25, 25-17, 25-17, 15-8). Kemenangan tersebut menjadi yang ketiga bagi Jakarta Pertamina Energi. Sebelumnya, pada putaran pertama seri pertama di Balikpapan, pekan lalu, Amalia Fajrina Nabila dkk juga sukses mengemas dua kemenangan.

Mereka saat itu mengalahkan Manokwari Valeria Papua Barat dengan skor 3-1 serta menundukkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0. Kendati senang dengan kemenangan timnya, Pelatih Jakarta Pertamina Energi Oktavian mengaku timnya masih memiliki kelemahan yang harus diperbaiki agar dapat tampil lebih baik di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Kami sempat melakukan kesalahan sendiri seperti serve. Recieve kami juga sangat buruk. Kami akan melakukan pembenahan,” kata Oktavian. Namun, Oktavian menilai motivasi serta semangat juang para pemainnya menjadi salah satu kesuksesan Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan, meski sempat takluk di set pertama dari Bank DKI.

Sementara kekalahan dari Jakarta Pertamina Energi menjadi hasil buruk kedua yang dialami Jakarta Bank DKI. Sebelumnya Shinta Aini dkk juga takluk 0-3 dari Gresik Petrokimia. Jakarta Bank DKI baru mengemas satu kemenangan, yakni 3-0 atas Manokwari Valeria Papua Barat.

Menanggapi kekalahan yang dialami Jakarta Bank DKI, Pelatih Eko Waluyo mengaku timnya memang tampil buruk. Dia juga mengatakan dua pemain asingnya, Tiffany Dodds dan Sthefanie Teile, tidak tampil maksimal. “Pertamina tim bagus. Mereka mampu menguasai pertandingan, terutama di dua set terakhir,” paparnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9627 seconds (0.1#10.140)