Siap Tampil Beda

Sabtu, 14 Februari 2015 - 09:15 WIB
Siap Tampil Beda
Siap Tampil Beda
A A A
SIDOARJO - Hasil imbang di pertemuan pertama menjadi pelajaran berharga bagi tim nasional Indonesia U-23 saat kembali bentrok menghadapi Suriah U-23 dalam uji coba di Stadion Gelora Delta, sore nanti.

Evan Dimas dkk berjanji siap tampil beda. Pertemuan menghadapi Suriah nanti memang bukan pertama. Namun, motivasi Evan dkk dipastikan berlipat karena pertandingan nanti bisa disaksikan penonton. Pada pertemuan pertama yang berakhir imbang 1-1, pertandingan digelar tertutup tanpa penonton di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (10/2).

Pelatih Indonesia U-23 Aji Santoso mengatakan, atmosfer pertandingan bisa berubah, termasuk penampilan timnya menghadapi Suriah nanti. “Kedua tim sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing karena sudah bertemu sebelumnya. Kami nanti bakal menyiapkan penampilan berbeda,” ujarnya.

Namun, kemungkinan besar formasi timnas Indonesia U-23 tidak akan jauh berbeda seperti pertemuan pertama, terutama di lini belakang. Empat pemain belakang, yakni Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Andik Rendika Rama kemungkinan besar tetap akan dipertahankan sebagai starter.

Pada pertemuan pertama, komposisi lini belakang cukup baik dalam menangkal serangan Suriah. Meski kalah postur, pemain belakang Indonesia berani dalam duel udara. “Lini belakang sudah cukup disiplin. Kami berharap ini bisa terus ditingkatkan,” kata Aji. Aji mengakui penampilan anak asuhannya saat ditahan imbang Suriah memang kurang maksimal. Namun, dia mengaku sudah melakukan evaluasi setelah melihat penampilan pertama kemarin. “Organisasi antarlini sudah kami diskusikan dengan pemain. Kita akan lihat nanti perubahannya,” papar Aji.

Di lini tengah, kemungkinan tidak banyak perubahan. Mantan kapten timnas U-19 Evan akan tampil bersama Wawan Febriyanto, Hendra Bayauw, dan Adam Alis Setianto. Yang masih menjadi ganjalan di lini depan. Penampilan Sutanto Tan dan Anthony Putra Nugroho belum memuaskan Aji.

“Kami memang belum memiliki striker murni,” ucapnya. Meski hanya berlabel uji coba, Aji tetap berharap timnya bisa memetik kemenangan. “Tim ini disiapkan untuk menghadapi SEA Games dan masih terus berproses. Kami sudah menanamkan semangat untuk bisa menang di setiap pertandingan, meski itu bukan hal utama yang kami cari sekarang,” tandasnya.

Rachmad tomy
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3239 seconds (0.1#10.140)