LeBron James Jabat Wakil Presiden NBPA

Sabtu, 14 Februari 2015 - 15:08 WIB
LeBron James Jabat Wakil...
LeBron James Jabat Wakil Presiden NBPA
A A A
NEW YORK - LeBron James terpilih menjadi wakil presiden Asosiasi Pemain NBA (NBPA). Acara yang digelar di New York, Sabtu (14/2/2015), pemain Cleveland Cavaliers itu meraih suara bulat dan dia akan bertugas untuk menjadi wakil dari Chris Paul.

Menurut salah satu sumber yang berhasil dihimpun ESPN, LeBron diminta untuk bekerja sama dengan Paul untuk menyiapkan rencana pencarian bakat pemain muda potensial pada 2017 mendatang. Dengan kolaborasi LeBron, Paul, dan direktur eksekutif Michele Roberts, akan berjuang keras mencari pendapatan tertinggi dalam dua tahun mendatang.

Mantan pemain Miami Heat itu dikabarkan tidak hadir dalam acara pemungutan suara di sela-sela gelaran NBA All-Star 2015. Namun peraih MVP empat kali itu telah berbicara dengan beberapa anggota komite eksekutif melalui telepon dan berencana untuk bertemu dengan Roberts akhir pekan ini.

Roberts berkata struktur kepengurusan NBPA dengan dua kekuatan LeBron dan Paul akan meningkatkan. Kedua pemain ini memang layak mendapatkan kursi khusus di sini. Pekerjaan rumah yang masih belum terselesaikan adalah masalah komplain para pemain NBA soal usulan pemotongan 51% pendapatan mereka menyusul adanya penambahan nilai kontrak baru terkait hak siar di 2016.

"Saya tidak bisa mengatakan betapa senangnya saya, serikat didukung oleh pemain di seluruh spektrum. LeBron telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di antara pemain kami. Karena kharisma dia selalu muncul di setiap pertandingan. Kami selalu ingin memiliki pemain berpengaruh dimasukkan pada komite eksekutif kami. Kenyataannya itulah yang Anda lihat," kata Roberts.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0331 seconds (0.1#10.140)