Destro Tambah Daya Gedor Milan

Minggu, 15 Februari 2015 - 18:32 WIB
Destro Tambah Daya Gedor...
Destro Tambah Daya Gedor Milan
A A A
MILAN - C Milan menurunkan Mattia Destro dan Nigel de Jong sebagai starter melawan Empoli dalam lanjutan Seri A di San Siro, Minggu (15/2/2015) pukul 18.30 WIB. Destro yang didatangkan pada bursa Januari ini kembali dari suspensi, dan menambah daya gedor Milan dengan sokongan Jeremy Menez.

De Jong menjadi daya dorong besar untuk lini tengah, setelah absen tiga pertandingan. Di tengah, pemain asal Belanda itu bekerja sama dengan Keisuke Honda, Andrea Poli, dan Giacomo Bonaventura.

Philippe Mexes masih menjalani larangan tampil, sedangkan daftar pemain cedera masih menghantui Milan. Riccardo Montolivo, Sulley Muntari, Mattia De Sciglio, Ignazio Abate, Cristian Zapata, Stephan El Shaarawy, dan Pablo Armero masuk ruang perawatan.

Cristian Zaccardo menjadi pemain terakhir yang mengalami cedera panggul, sehingga Adil Rami harus bermain sebagai bek kanan dalam sistem 4-4-2 yang diusung Filippo Inzaghi. "Kami punya dua sistem yang bisa kbekerja dengan baik, 4-3-3 atau 4-4-2. Jika saya pilih Menez sebagai penyerang tengah, formasi 4-4-2 menjadi ideal," jelas Inzaghi.

Inzaghi dalam tekanan setelah menelan kekelaahn 1-3 dari Juventus pekans ebelumnya. Kini, Milan diperingkat 11 dengaan 29 poin, dan kesulitan menembus zona kompetisi Eropa musim depan.

Sementara Empoli menang 2-0 atas Cesena, pekan lalu, dan mulai bergerak meninggalkan zona degradasi dengan bertengger di peringkat 15 dengan torehan 23 poin. Melawan Milan, Pelatih Maurizio Sarri menurunkan duet berpengalaman di lini depan, Massimo Maccarone dan Manuel Pucciarelli.

Pada pertemuan pertama di Stadio Carlo Castellani, Sepetember 2014, Empoli sempat memipin 2-0, namun Fernando Torres yang kini dipinjam Atletico Madrid memicu laga berakhir imbang 2-2. Namun, statistik masih memihak Milan dengan memenangkan tujuh edisi dan Empoli menang dua kali (masing-masing 1-0 pada April 2003 dan Oktober 2007). Hebatnya, pertemuan kedua tim ini tak pernah berakhir dengan hasil imbang.

Susunan Pemain

AC Milan (4-4-2): Diego Lopez; Rami, Alex, Paletta, Antonelli; Honda, Poli, De Jong, Bonaventura; Menez, Destro

Cadangan: Abbiati, Gori, Bocchetti, Essien, Felicioli, Mastalli, Suso, Van Ginkel, Cerci, Di Molfetta, Pazzini

Empoli (4-3-1-2): Sepe; Hysaj, Tonelli, Rugani, Mario Rui; Vecino, Valdifiori, Croce; Zielinski; Maccarone, Pucciarelli

Cadangan: Pugliesi, Bassi; Laurini, Barba, Somma, Signorelli, Diousse, Brillante, Verdi, Tavano, Mchedlidze
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7702 seconds (0.1#10.140)