PT Liga Rusak Ritme Tim yang Sudah Terjaga

Senin, 16 Februari 2015 - 08:00 WIB
PT Liga Rusak Ritme Tim yang Sudah Terjaga
PT Liga Rusak Ritme Tim yang Sudah Terjaga
A A A
PALEMBANG - Presiden Club Sriwijaya FC (SFC), Dodi Reza Alex kesal dengan keputusan PT.Liga yang terkesan plin-plan menentukan jadwal kompetisi musim 2015. Kebijakan itu, dirasa Dodi merusak ritme klub kontestan lainya yang telah mempersiapkan tim jauh-jauh hari sebalumnya. Terlebih lagi penundaan dirasanya bisa menambah pembengkakan biaya operasional klub.

"Janganlah plin-plan seperti itu kasihan kami tim-tim yang telah siap. PT.Liga merusak ritme klub dan juga bisa mengganggu biaya operasional tim,"tegas Dodi.

Dodi menjabarkan, SFC telah mempersiapkan jadwal kompetisi dari mulai TC, laga uji coba, hingga ikut kompetisi pra musim yang diseting sesuai dengan jadwal kompetisi. Setelah jadwal kompetisi diubah pemanasan yang dilakukan sebelumnya tersebut akan kendor dan dirasa sia-sia saja.

"Terlebih lagi biaya operasional, misalnya para pemain kami kontrak sesuai dengan waktu kompetisi. Apabila tidak jelas bisa-bisa kompetisi belum selesai tetapi kontrak pemain telah habis. Kami harus merombak lagi dan pastinya mengeluarkan dana yang tidak terduga cukup besar,"ujar Dodi.

Dodi menjelaskan, ia memang memahami rekomendasi dari BAPOMI yang menjadi pegangan PT.Liga masih terus melakukan krosecek kepada beberapa kontestan ISL. Kendati demikian PT.Liga dinilainya harus tegas apabila memang ada beberapa tim yang tidak layak.

"Tegas sajalah kalau memang tidak layak untuk apa dipaksa lagi. Kasihan dengan kontestan ISL lainya yang sudah siap. Apa lagi hanya beberapa klub, kan puluhan klub yang menjadi korban,"ungkapnya.

Sementara itu, Dodi juga menanggapi tindakan BAPOMI yang terlalu kaku. Baginya tim yang hanya terkendala homebase tidak menjadi faktor fundamental bagi penyelenggaraan kompetisi.

"Kalau hanya homebase saja yang tidak sesuai persyaratan. Menurut saya itu tidak menjadi prinsip. Terkecuali persoalan yang betul-betul prinsip. Kenapa tidak di luluskan saja dan bisa juga diupayakan secara berjalan. Kecuali kalau persoalan prinsip. Jangan terlalu kaku seperti itu,"paparnya.

Laskar Wong Kito awalnya dijadwalkan bertanding dilaga perdana home menghadapi Perseru Serui tanggal 23 Februari 2015. Lalu manajemen dilayangkan surat oleh PT.Liga untuk mengundur pertandingan satu hari pada tanggal 24 Februari nanti.

"Kami tidak mempersoalkan kalau mundur satu hari. Yang kami takutkan nanti, diundur lagi dan jadwal kompetisi menjadi tidak jelas. Kalau diundur satu hari dan jadwal kemarin tidak ada masalah kami tidak keberatan.Semoga hanya diundur satu hari saja"pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6611 seconds (0.1#10.140)
pixels