Fakta Pertandingan PSG vs Chelsea

Senin, 16 Februari 2015 - 05:25 WIB
Fakta Pertandingan PSG vs Chelsea
Fakta Pertandingan PSG vs Chelsea
A A A
PARIS - Chelsea yang tampil memukau sejak awal musim 2014/2015 harus melakoni laga sulit pada laga pertama babak 16 Liga Champions Eropa mereka. Bagaimana tidak, klub besutan Jose Mourinho ini harus bertandang ke markas Paris Saint Germaint yang terkenal sangat menakutkan bagi klub asal London Barat.

Buktinya, dalam catatan pertemuan mereka di markas PSG, Chelsea hanya berhasil megemas sekali kemenangan. Sisanya, mereka hanya bisa mengemas satu hasil seri dan menelan tiga kekalahan.

Di musim lalu misalnya, PSG sukses mempermalukan Chelsea dengan skor telak 3-1. Beruntung di leg kedua Chelsea bisa menang dengan skor sempurna 2-0 yang membuat mereka bisa tembus ke babak perempat final lantaran unggul agregat.

Namun tentu saja, Chelsea musim lalu sama sekali berbeda dengan yang sekarang. Kesempurnaan lini tengah setelah kedatangan Cesc Fabregas dan tajamnya lini serang kala sejak dihuni Diego Costa, membuat Chelsea siap merubah sejarah saat bertandang ke markas PSG, Rabu (18/2/15) nanti.

Fakta Pertemuan PSG vs Chelsea:

-Sebelas bulan lalu, Paris Saint Germain berhasil menumbangkan Chelsea dengan skor meyakinkan 3-1 di stadion Parc des Princes, Paris-Perancis. Namun Chelsea akhirnya berhasil unggul dalam agregat berkat kemenangan 2-0 saat melakoni leg kedua di Stamford Bridge.

-David Luis yang musim lalu masih memperkuat The Blues Chelsea, turut andil dalam kesialan Chelsea di laga pertama kontra PSG dengan satu gol bunuh dirinya.

-Di musim 2004/2005, Chelsea juga membuat PSG gigit jari di Liga Champions Eropa kala berhadapan di babak grup. Di pertemuan perdana The Blues berhasil menang sempurna berkat satu gol John Terry dan dua sumbangan Didier Drogba.

-Kekalahan PSG di kandang pada musim 2004/2005 adalah yang pertama kalinya dalam sejarah pertemuan mereka. Hingga kini PSG hanya sekali merasakan kekalahan dari Chelsea saat bermain di kandang, sisanya mereka mengemas satu kali seri dan tiga kali menang.

-Kemenangan 3-1 atas Ajax Amsterdam di pertandingan kelima Liga Champions Eropa, membuat PSG mencatatkan rekor tak terkalahkan selama 32 laga berturut-turut di kandang dalam gelaran kompetisi kasta tertinggi Eropa. Secara keseluruhan mereka mencatatkan 22 kemenangan dan 10 kali hasil seri.

-Pada gelaran Liga Champions Eropa, Hapoel Tel Aviv adalah tim terakhir yang berhasil mengalahkan Perancis di laga kandang. Hal itu terjadi dalam babak grup di musim 2006/2007.

-Kemenangan 0-3 yang diraih Chelsea pada musim 2004/2005 adalah kemenangan satu-satunya yang berhasil dikemas klub asal London ini dalam enam kunjungan terakhirnya ke markas klub asal Perancis. Di babak grup musim 2010/2011 mereka menelan kekalahan 1-0 dari Alympique de Marseille serta tumbang 3-1 dari dari AS Monaco di leg pertama laga semi final musim 2003/2004.

-Chelsea berhasil mempermalukan Laurent Blanc dengan skor 4-0 kala pelatih PSG itu masih menukangi FC Girodins de Bordeaux. Hal itu terjadi di Stamford Bridge pada babak grup Liga Champions Eropa musim 2008/2009.

-Chelsea kini sedang berusaha untuk menembus babak perempat final yang ke empat kalinya dalam lima musim terakhir mereka di kompetisi kasta tertinggi Eropa.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7141 seconds (0.1#10.140)