Simeone Akui Salah Taktik

Senin, 16 Februari 2015 - 10:12 WIB
Simeone Akui Salah Taktik
Simeone Akui Salah Taktik
A A A
VIGO - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku salah menerapkan taktik kala timnya ditumbangkan Celta Vigo, Senin (16/2/2015) dini hari WIB. Dalam laga tersebut juara bertahan La Liga menyerah dua gol tanpa balas.

Sang pelatih menegaskan bahwa permainan buruk timnya merupakan akibat kesalahan dalam pemilihan pemain dan taktik yang diterapkannya. Ia pun menampik anggapan sebagian pihak yang menganggap kekalahan tersebut lantaran buruknya performa Fernando Torres.

"Di babak pertama, saya memilih formasi yang buruk. Saya kehilangan 45 menit awal. Selanjutnya, saya berpikir untuk mengubah taktik. Torres pun saya ganti di babak kedua. Tapi jelas ini bukan kesalahan dia, kami memang tidak mampu menyeimbangkan tim.” ujar Simeone, dilansir Goal.

Pelatih asal Argentina itu juga mengakui kehebatan tim lawan. Celta Vigo bermain lebih baik ketimbang Rojiblancos. Namun demikian, Simeone ingin timnya bangkit dan melupakan kekalahan.

“Kami memulai babak kedua lebih baik tapi mereka mendapat penalti dan mencetak dua gol. Celta bermain sangat baik daripada kami. Tapi saya tak ingin terlalu lama larut dengan kekalahan ini. Kami harus terus bersaing dan mulai berpikir untuk laga akhir pekan selanjutnya,” tutupnya.

Atas kekalahan ini Atletico masih tertahan di peringkat tiga dengan mengoleksi 50 poin. Sementara Celta Vigo berada diperingkat sembilan dengan 28 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9656 seconds (0.1#10.140)