RC213V Lebih Agresif, Marquez Diminta Waspada Tikungan

Senin, 16 Februari 2015 - 11:31 WIB
RC213V Lebih Agresif,...
RC213V Lebih Agresif, Marquez Diminta Waspada Tikungan
A A A
MADRID - Juara dunia MotoGP Marc Marquez akan menggunakan mesin yang lebih agresif pada motor Honda RC213V yang akan berlari di musim balap 2015. Tes pramusim kedua akan menjadi krusial untuk menguji kemampuan Marquez menaklukan kuda besinya.

Mengalami peningkatan performa pada mesin belum otomatis membuat penampilan Marquez semakin tidak terkejar di lintasan musim ini. Mesin lebih agresif yang digunakan RC213V memaksa pembalap asal Spanyol beradaptasi untuk menguasai motornya di lintasan.

Dalam wawancara dengan televisi Spanyol, teknisi kepala Repsol Honda Racing Santi Hernandez mengungkapkan adanya perbedaan mencolok pada konfigurasi mesin RC213V tahun ini dibandingkan tahun lalu. Paling mendasar, kata dia, adalah meningkatnya suplai tenaga ke mesin.

“Mesin ini lebih agresif, sehingga pada sudut dan terutama di tikungan, akan muncul beberapa masalah grip saat mengambil sudut. Tapi kami tidak terlalu khawatir. Hal ini bekerja dengan baik dan masih ada tes kedua di Sepang dan tes di Qatar yang akan datang, sehingga kita bisa mendapatkan balapan pertama dalam kondisi terbaik,” kata Hernandez, dikutip motorcyclenews, Senin (16/2/2015).

Untuk masalah itu, Hernandez mengaku Marquez telah meminta tim untuk memodifikasi grip agar RC213V bisa lebih stabil di tikungan. “Seperti tahun lalu, titik terbaik adalah pengereman, terutama pada entri sudut, tapi kami masih perlu meningkatkan (manuver) di tikungan. Caranya mungkin untuk memiliki lebih banyak grip,” katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0502 seconds (0.1#10.140)