Di Tengah Badai Cedera, Blanc Tetap Yakin Jinakkan Chelsea

Senin, 16 Februari 2015 - 11:30 WIB
Di Tengah Badai Cedera, Blanc Tetap Yakin Jinakkan Chelsea
Di Tengah Badai Cedera, Blanc Tetap Yakin Jinakkan Chelsea
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain dirundung badai cedera jelang menjamu Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2/2015) dini hari WIB. Namun pelatih Laurent Blanc menegaskan timnya tetap mampu memberikan hasil positif di Parc des Princes, markas PSG.

Pertandingan melawan Caen dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu (14/2/2015) harus dibayar mahal PSG. Dua pilarnya Marquinhos dan Lucas Moura mengalami cedera dalam permainan yang berakhir imbang 2-2 meski sudah unggul 2-0.

Absennya dua pemain inti Les Parisiens -julukan PSG- menambah daftar pemain yang terbaring di meja pesakitan. Sebelumnya nama Gregory van der Wiel, Ezequiel Lavezzi, Yohan Cabaye, dan Serge Aurier diragukan kondisinya bisa turun melawan musuh bebuyutan dari Inggris lusa nanti.

Masalah cedera jelas memberi banyak tekanan pada Blanc. Namun manajer berusia 49 tahun itu menegaskan timnya masih punya kans yang baik melawan Chelsea. "Kami sudah merasakan kesulitan seperti ini sebelum pertandingan pertama melawan Barcelona di fase grup dan kami berhasil melaluinya," tegas Blanc dilansir SBS, Senin (16/2/2015).

Hal tersebut terjadi pada September tahun lalu di mana PSG mengungguli Barcelona 3-1 tanpa dua pemain andalannya, Lavezzi dan Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, performa tim besutan Jose Mourinho yang sedang angin-anginan membuat Blanc yakin timnya bisa meraup hasil manis di depan pendukung sendiri.

"Jose Mourinho adalah pelatih jenius. Dia kehilangan Piala FA dan mempunyai waktu lebih dari satu minggu untuk mempersiapkan leg kedua," sindirnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7717 seconds (0.1#10.140)
pixels