Messi-Neymar, Pasangan Paling Hot

Senin, 16 Februari 2015 - 12:58 WIB
Messi-Neymar, Pasangan Paling Hot
Messi-Neymar, Pasangan Paling Hot
A A A
BARCELONA - Lionel Messi dan Neymar Jr menjadi duet paling hot di lima kompetisi elite Eropa. Duo latin itu menjadi pasangan striker paling efektif dengan 61 gol di semua kompetisi sejauh ini.

Messi mencetak 26 gol di La Liga. Tambahan tiga gol dia kemas saat Barcelona menggunduli Levante 5-0 dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (16/2/2015) dini hari WIB. Gol Messi dicetak menit ke-38, 59, dan 65 dari titik penalti. Gol lainnya dicetak Neymar menit ke-17 dan Luis Suarez menit ke-73.

Di Copa del Rey, Messi mengemas tiga gol, sedangkan di Liga Champions delapan gol. Total, bintang Argentina itu mengemas 37 gol. Sangat sedikit pemain yang mampu mencapai torehan tersebut. Bahkan, Messi sendirian telah melampaui torehan duet striker lain di liga Eropa.

Sejauh ini, Messi sudah mengemas 269 gol untuk Barcelona dalam 300 penampilan La Liga. Sebanyak 34 gol dicetak dari titik penalti, sembilan sundulan, dan 38 di luar kotak penalti. Messi rata-rata mencetak 0,89 gol per laga.

Sedangkan Neymar mencetak 10 gol di La Liga, empat di Copa del Rey dan tiga di Liga Champions, atau total 24 gol. Hebatnya, Messi menyumbang 10 assist untuk Neymar di semua ajang. Terbanyak dibanding pemain Barcelona lainnya.

"Sangat menyenangkan penampilan Messi terus membaik. Dia telah membawa permainan sesungguhnya kembali ke kandang pada pertandingan melawan Levante. Kami senang memiliki dia. Tim ini akan melakukan segalanya untuk membantu dia," kata gelandang Barcelona Ivan Rakitic dilansir laman resmi tim.

Total 61 gol merupakan jumlah luar biasa bagi duet Messi-Neymar. Masih ada waktu tiga bulan untuk keduanya terus mendulang gol dan menjaga jarak dengan duet terbaik kedua, pasangan Cristiano Ronaldo-Karim Benzema, yang menyumbang 54 gol untuk Real Madrid. Ronaldo mengemas 36 gol di semua kompetisi musim ini, dan Benzema (18 gol).

Tempat ketiga duet terpanas adalah pasangan penyerang Olympique Lyon Alexandre Lacazette dan Nabil Fekir yang menyumbang total 35 gol di semua kompetisi musim ini. Lacazette mengemas 25 gol, sedangkan Fekir 10 gol.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0293 seconds (0.1#10.140)