Enrique Kapok Merotasi Messi

Senin, 16 Februari 2015 - 18:31 WIB
Enrique Kapok Merotasi...
Enrique Kapok Merotasi Messi
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Luis Enrique menegaskan tidak akan pernah lagi mengistirahatkan Lionel Messi setelah bintang Argenitna itu menginspirasi kemenangan Blaugrana 5-0 atas Levante di Camp Nou, Senin (16/2/2015) dini hari WIB. Messi menandai 300 penampilan di La Liga dengan hat-trick, sekaligus membawa Barcelona mencatat 11 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Enrique melakukan rotasi dengan melakukan delapan perubahan dari skuat yang memenangi laga kontra melawan Villarreal 3-1 di semifinal Copa del Rey, Rabu (11/2/2015). Namun, mantan pelatih AS Roma itu tidak menyentuh posisi Messi, dan menjelaskan tidak akan merotasinya.

"Saya tidak akan mengistirahatkannya saat dia begitu menikmati permainan," kata pelatih berusia 44 tahun itu. "Ketika kami menghadapi tim yang menutup zona belakang, kami perlu menciptakan ruang dan memanfaatkan peluang dengan cepat. Leo mampu melakukan tugas itu. Dia kunci bagi kami."

"Tujuan kami mengatur rotasi adalah untuk membangun skuat dengan kualitas yang cukup dan kami sangat puas dengan hasilnya. Di babak pertama, kami tidak memiliki keseimbangan tetapi kemudian, di babak kedua, kami sangat baik. Semua orang ingin memainkan peran dalam hal ini dan kemenangan ini benar-benar memperkuat keyakinan kami," imbuhnya.

Enrique pernah mencadangkan Messi saat melawan Real Sociedad, awal Januari lalu. Messi baru diturunkan di babak kedua, namun tidak menolong Blaugrana dari kekalahan 0-1. Messi sempat ngambek, dan melontarkan sinyal ingin hengkang dari Camp Nou. Dia menjadi follower Chelsea di Twitter, dan sempat mangkir dari latihan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7349 seconds (0.1#10.140)