PT Liga Indonesia Ngotot Gelar ISL Sesuai Jadwal

Selasa, 17 Februari 2015 - 12:14 WIB
PT Liga Indonesia Ngotot Gelar ISL Sesuai Jadwal
PT Liga Indonesia Ngotot Gelar ISL Sesuai Jadwal
A A A
JAKARTA - PT Liga Indonesia tetap ngotot akan menggelar Indonesia Super League (ISL) 2015 sesuai jadwal semula, yakni 20 Februari mendatang. Laga pertama akan mempertemukan juara ISL 2014, Persib Bandung melawan Persipura Jayapura.

Keputusan menggelar kompetisi dilakukan setelah PT Liga Indonesia menggelar rapat darurat dengan 18 klub kontestan ISL 2015, Senin (16/2/2015) malam. Dalam pertemuan tersebut akhirnya disepakati kompetisi jalan terus sesuai jadwal.

Hal ini bertolak belakang dengan rekomendasi Tim 9 bentukan Kemenpora. Saat itu, Tim 9 mengeluarkan rekomendasi pada Menpora Imam Nahrawi agar gelaran ISL 2015 ditunda disebabkan adanya temuan dari Badan Olah raga Profesional Indonesia (BOPI) yang menyebutkan seluruh klub peserta masih bermasalah terkait administrasi.

Namun, PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi mempunyai pendapat berbeda. "Klub ingin mendapatkan garansi dari PT Liga dan PSSI tentang jadwal kompetisi. Statement PT Liga dan PSSI malam ini, Senin (16/2/2015), bahwa PT Liga menetapkan jadwal tetap tidak berubah kick-off 20 Februari dan jadwal-jadwal lainnya," kata CEO LIGA, Joko Driyono dilansir situs Liga Indonesia.

Mengenai syarat yang diminta BOPI, seperti NPWP, SIUPP, legalitas klub hingga laporan audit, menurut Djoko sulit dipenuhi dalam waktu cepat. "Klub-klub tidak dalam mood untuk mengurusi menyebarkan kopian untuk birokrasi lainnya saat ini dalam waktu yang pendek,"ungkap Djoko yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI itu.

"Saat ini juga klub tengah sibuk persiapan jelang kick off ISL. Semua klub legalnya ada dan interaksi dengan Liga Indonesia, NPWP itu harus ada. Saat memberikan kontribusi komersial saja, kami harus memotong pajak dan itu harus memiliki NPWP," tukas Joko.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5983 seconds (0.1#10.140)