Westbrook MVP NBA All Star

Selasa, 17 Februari 2015 - 15:31 WIB
Westbrook MVP NBA All Star
Westbrook MVP NBA All Star
A A A
NEW YORK - Russell Westbrook terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan NBA All Stars 2015. Point guard Oklahoma City Thunder itu meraih penghargaan setelah membawa tim Wilayah Barat mengalahkan wilayah timur 163-158 di Madison Square Garden, New York, kemarin.

Tampil dari bangku cadangan, Westbrook menunjukkan kualitasnya yang terbaik di antara para pemain bintang pada pertandingan tersebut. Dia menciptakan 41 poin dan 5 rebound selama bermain 26 menit di atas lapangan. Capaian itu membuat dia menjadi yang terbaik di antara para pemain bintang NBA musim ini. Perolehan 41 poin tersebut hanya kurang satu poin dari rekor poin All-Stars yang dipegang Wilt Chamberlain pada 1962.

Namun, capaian ini tetap membuatnya menjadi pebasket ketiga yang menembus lebih dari 40 poin selama bertanding di NBA All Stars setelah Chamberlain dan Michael Jordan pada 1988. Namun, Westbrook tetap menorehkan rekor di ajang tersebut. Pebasket kelahiran Long Beach, California, 12 November 1988, itu menjadi peraih poin terbanyak dengan 27 poin hanya pada paruh pertama.

Capaian itu sekaligus mematahkan rekor sebelumnya yang menghasilkan 24 poin atas nama Kyrie Irving (2014) dan Glen Rice (1997). ”Itu sangat pasti (senang). Saya tidak pernah ingin berhenti bermain, terutama mendapatkan kesempatan bermain di NBA All Stars. Saya mencoba menunjukkan bakat terbaik. Saya beruntung dapat memainkan permainan yang saya suka dan kami senang bisa mendapatkan kemenangan,” kata Westbrook, dilansir sportyahoo.

Selain Westbrook, Tim Barat juga dihiasi beberapa aksi mengagumkan dari James Harden yang menorehkan 29 poin, LaMarcus Aldridge (18 poin), Stephen Curry (15 poin), serta Chris Paul yang menciptakan doubledoubledengan 12 poin dan 15 assist. Keberhasilan ini sekaligus membuat tim barat mencatatkan kemenangan keempat dari lima pertandingan terakhir.

Di kubu Timur, LeBron James menunjukkan penampilan terbaiknya ini dengan torehan 30 poin dan 7 assist. Pemain lain yang menonjol di tim timur adalah Kyle Korver dengan 21 poin, John Wall (19 poin), Carmelo Anthony dan Jeff Teague dengan masing-masing 14 poin, dan Pau Gasol menciptakan double-doubledengan 10 poin dan 12 rebound. Bagi James, torehan 30 angkanya sekaligus membuat namanya menorehkan 278 poin sepanjang bermain di NBA All Stars.

Dia melampaui perolehan Kareem Abdul-Jabaar (251) dan Michael Jordan (262) poin. Namun, bintang Cleveland Cavaliers itu masih kalah dari Kobe Bryant yang menghasilkan 280 poin. James masih berpeluang menjadi peroleh poin terbanyak sepanjang sejarah, jika tahun depan bisa kembali tampil di ajang ini.

”Setiap kali berada dalam pembicaraan ini dengan besar, saya selalu merendahkan hati. Ini suatu kehormatan. Saya hanya harus terus mendapatkan yang lebih baik dan lebih baik. Mudah-mudahan saya tetap bisa memahami bagaimana saya tiba di sini dan mengapa saya bisa berada di sini,” kata James.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)