Guardiola Incar Kebanggaan Lawan Shakhtar

Selasa, 17 Februari 2015 - 16:03 WIB
Guardiola Incar Kebanggaan Lawan Shakhtar
Guardiola Incar Kebanggaan Lawan Shakhtar
A A A
DONETSK - Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola enggan memandang remeh lawan timnya di 16 besar Liga Champions, Shakhtar Donetsk. Bahkan, Pep mengungkapkan, timnya patut berbangga jika bisa mengalahkan juara Liga Ukraina tersebut.

Bayern Muenchen akan bertemu Shakhtar di Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari WIB di markas Shakhtar, di Stadion Arena Lviv, Donetsk Ukraina. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah.

"Saya mengatakan kepada pemain saya, jika kalian mengalahkan Shakhtar maka kalian bisa bangga karena mereka tim besar," ujar Pep di situs resmi UEFA, Selasa (17/2/2015).

Pep beralasan, hal itu tak terlepas dari para pemain yang dimiliki skuat asuhan Mircea Lucescu tersebut. "Mereka punya penyerang hebat dalam diri Luiz Adriano, Douglas Costa, Marlos, Taison, Alex Teixeira, mereka semua pemain hebat," kata Pep.

Bagi Pep, Shakhtar memang punya memori khusus. Pelatih asal Spanyol ini sudah lima kali bertemu Shakhtar kala masih membesut Barcelona. Dari lima pertemuan itu, Pep menang empat kali dan kalah satu kali.

"Saya melawan Shakhtar lima kali dengan Barcelona dan meskipun kami punya skuat luar biasa saat itu, pertandingan selalu sulit. Anda mungkin mengingat partai Piala Super Eropa ketika kami mencetak gol hanya di waktu tambahan. Sekali waktu, kami dikalahkan di kandang oleh mereka," pungkas Pep.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6150 seconds (0.1#10.140)
pixels