Minim Kreasi, Indonesia Jinakkan Malaysia

Selasa, 17 Februari 2015 - 19:26 WIB
Minim Kreasi, Indonesia Jinakkan Malaysia
Minim Kreasi, Indonesia Jinakkan Malaysia
A A A
SIDOARJO - Timnas Indonesia U22 memetik kemenangan atas timnas Malaysia U22 dalam laga ujicoba di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (17/2) WIB.

Pertandingan sempat ditunda beberapa menit lantaran lapangan dibanjiri genangan. Di awal babak, kedua tim terlihat masih berkutat di lini tengah. Tidak ada serangan-serangan berarti yang dilancarkan kedua tim.

Di pertengahan babak, Indonesia memeroleh dua peluang dari Ilham Udin dan Evan Dimas. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk membuat angka papan skor belum berubah.

Paulo Sitanggang akhirnya membuat suporter di Stadion bersorak ketika sundulannya membobol gawang Malaysia yang dikawal kiper Muhammad ilham Amirullah.

Babak kedua pertandingan berlangsung lebih cepat. Tekel-tekel keras dilancarkan kedua tim. Di Indonesia, Paulo Sitanggang terpaksa diberi kartu kuning wasit usai tekel kerasnya dianggap pelanggaran oleh wasit.

Malaysia yang tertinggal satu gol mencoba keluar untuk menyerang. Namun serangan Harimau Muda masih bisa terhenti di lini tengah Indonesia.

Hingga menit 78, permainan Indonesia belum terlalu menggigit. Kesalahan-kesalahan operan masih diperlihatkan Evan Dimas dan kawan-kawan. Alhasil serangan-serangan yang dibangun tidak banyak yang membahayakan.

Di menit 84, kesalahan kontrol bola pemain Malaysia hampir dimanfaatkan para pemain Indonesia. Tetapi, tendangan Hendra Andi Bayaw masih melenceng tipis dari gawang Malaysia.

Skor 1-0 akhirnya menjadi skor akhir pertandingan ini setelah kedua tim gagal mencari gol.

Susunan pemain:


Indonesia:
Muhammad Natshir; Moch Zainuri, Abduh Lestaluhu, Fahri Albaar, Evan Dimas, Antoni Putro Nugroho, Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, Adam Alis, Ilham Udin, Ahmad Nufiandani.

Malaysia:
Muhammad Ilham Amirullah; Wan Ahmad Amirzafran, Mohamad Syawal, Mohamad Ashmawi, Nazirul Naim, Kenny Pallraj, Mohammad Amirul, Muhammad Syazwan, Shahrul Igwan, Muhammad Faizat, Kumaahran.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6752 seconds (0.1#10.140)