Tolak Superbike, Rossi Setia di MotoGP

Rabu, 18 Februari 2015 - 00:42 WIB
Tolak Superbike, Rossi Setia di MotoGP
Tolak Superbike, Rossi Setia di MotoGP
A A A
URBINO - Valentino Rossi akhirnya menegaskan dirinya takkan pernah menjajal ajang Superbike di sisa kariernya sebagai pembalap kuda besi. Hal tersebut tentu memupus spekulasi yang sempat beredar soal pembalap Italia itu bakal hengkang dari kelas MotoGP.

Beberapa tahun terakhir, karier Rossi di MotoGP sedang digoyang isu kepindahannya ke Superbike. Faktor usia dan menurunnya prestasi disebut penyebab utama jawara tujuh kali MotoGP itu siap hengkang.

Rumor pembalap Movistar Yamaha ingin menjajal Superbike kembali berkembang sejak akhir tahun lalu. Saat itu, Rossi mengatakan ingin balapan di ajang Superbike saat Yamaha meluncurkan motor R1 yang disebut sebagai persiapan ikut serta kembali di Superbike 2016 nanti.

Mengingat usia Rossi yang tak lagi muda (sudah 36 tahun), ucapan Rossi sempat membuat pecinta sirkus MotoGP khawatir tak bisa lagi menyaksikannya bertarung dengan Jorge Lorenzo atau Marc Marquez. Namun pembalap berjuluk The Doctor itu mengatakan bakal fokus di MotoGP yang artinya dia bakal menghabiskan karirnya di kelas tersebut.

"Beberapa tahun yang lalu, itu memang rencana saya bisa mencoba kejuaraan dunia Superbike sewaktu saya di kelas MotoGP. Tapi sekarang saya lebih memilih berkonsentrasi di kejuaraan dunia MotoGP," jelas Rossi dilansir Speedweek, Rabu (18/2/2015).

"Saya ingin tinggal selama mungkin di kelas tersebut. Ini saat saya mengatakan bahwa saya lebih suka tidak mencoba Superbike," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8037 seconds (0.1#10.140)