Statistik Menarik Dibalik PSG vs Chelsea

Rabu, 18 Februari 2015 - 06:36 WIB
Statistik Menarik Dibalik PSG vs Chelsea
Statistik Menarik Dibalik PSG vs Chelsea
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain harus puas bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2/2015) dini hari WIB. Sundulan Edinson Cavani di menit ke-55 menyelamatkan PSG dari kekalahan setelah sempat tertinggal lewat aksi Branislav Ivanovic di menit ke-36.

Hasil tersebut membuat tiket perempat final bakal ditentukan di laga leg kedua yang akan dilangsungkan 11 Maret mendatang. Namun ada sejumlah catatan menarik berdasarkan mesin statistik Opta terkait laga yang dihelat di Parc des Princes, kandang PSG dini hari tadi. Berikut catatannya.

33 - PSG menambah rekor belum terkalahkan di kandang saat berlaga di turnamen Eropa jadi 33 kali. Catatannya 22 kali menang dan 11 kali imbang.

9 - Skema gol Chelsea yang berawal dari set piece adalah yang kesembilan musim ini. Terbanyak di banding klub manapun, termasuk Real Madrid yang baru mengoleksi 6 kali set piece berbuah gol.

9 - Eden Hazard jadi pemain yang paling banyak dilanggar dengan total sembilan kali dijatuhkan. Hal itu membuatnya jadi pemain yang paling sering dijatuhkan musim ini di Liga Champions.

6 - Gol Cavani jadi yang keenam dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Champions.

4 - Empat kali Chelsea mendapat gol di Liga Champions musim ini berkat kerja sama beknya. Gol Ivanovic ke gawang Salvatore Sirigu hasil kerja sama dengan John Terry dan Gary Cahill.

7 - Ivanovic sudah mencetak 7 gol di Liga Champions sejak 2009. Tidak ada bek yang melebihi angka tersebut.

7 - Diego Costa menambah daftar paceklik golnya di Liga Champions sebanyak tujuh kali. Terakhir kali ia mencetak gol di level Eropa pada musim lalu ke gawang Chelsea saat masih berseragam Atletico Madrid.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2122 seconds (0.1#10.140)