Matteo: Ronaldo Cuma Manusia Biasa

Rabu, 18 Februari 2015 - 08:10 WIB
Matteo: Ronaldo Cuma Manusia Biasa
Matteo: Ronaldo Cuma Manusia Biasa
A A A
GELSENKIRCHEN - Pelatih Schalke 04 Roberto Di Matteo menekankan bahwa sosok Cristiano Ronaldo hanyalah manusia biasa yang tidak selalu berada dalam kondisi terbaik. Ronaldo bisa mengalami masa pasang dan surut seperti halnya orang lain.

"Dia hanya manusia dan tidak bisa selalu menjadi yang terbaik. Kami punya opini yang sama terhadap Ronaldo, bahwa dia seperti manusia lainnya. Dia memenangkan Ballon d'Or beberapa kali dan merupakan pemain yang mampu memenangkan pertandingan. Tapi, kami akan mencoba untuk memblok dia sebagai sebuah tim," kata Di Matteo dilansir football-espana. "Dia pemain hebat dengan kualitas yang bagus. Dia pemain yang dapat mengubah permainan, tapi tetap manusia biasa."

Schalke menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Veltins-Arena, Rabu (18/2/2015) atau Kamis (19/2/2015) pukul 02.45 dini hari WIB.

Penilaian Di Matteo terhadap Ronaldo didukung fakta dalam beberapa pekan ini. Penyerang sayap asal Portugal itu tengah berjuang untuk memenuhi standar tinggi sejak pergantian tahun. Mantan pemain Manchester United itu gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Real Madrid.

Selain itu, dia dikritik banyak orang karena keputusannya tetap menggelar pesta ulang tahun ke-30 setelah Madrid dilumat Atletico Madrid 0-4. Kisah cintanya dengan model Irina Shayk yang berantakan juga mendapat sorotan publik.

Namun, lepas dari itu Di Matteo optimistis bisa mengimbangi Madrid kendati sang juara bertahan Liga Champions itu difavoritkan. "Semua pemain saya siap dan semua berpartisipasi dalam sesi latihan terakhir," ujar Di Matteo. "Kami akan bermain dengan mental juara dan mencari kemenangan. Madrid adalah favorit. Tapi, kami tim yang berpengalaman dan harus membuktikannya di lapangan.

"Kami paham, semua melihat apa yang terjadi saat melawan Madrid di beberapa pertandingan terakhir, tetapi hasil itu (kalah agregat 2-9, ( 1-6, 1-3) pada babak 16 besar musim lalu) memotivasi kami untuk terus bekerja keras. Kami akan mencoba mengeksploitasi ketidaksempurnaan kami."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9236 seconds (0.1#10.140)