Persib dan Persipura Selamat Main di AFC Cup

Rabu, 18 Februari 2015 - 18:16 WIB
Persib dan Persipura Selamat Main di AFC Cup
Persib dan Persipura Selamat Main di AFC Cup
A A A
JAKARTA - Putusan Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) terhadap PT Liga dan klub-klub ISL ternyata tidak mengganggu kiprah Persib Bandung dan Persipura Jayapura di AFC Cup 2015. Kedua klub tersebut dipastikan bisa berlaga tanpa terganggu dengan adanya 'sanksi' dari BOPI.

Seperti diketahui BOPI mengeluarkan putusan agar PT Liga Indonesia menunda kick off ISL hingga 4 Maret bulan depan. BOPI menganggap klub-klub Indonesia belum memenuhi syarat untuk disebut sebagai klub profesional.

Keputusan ini dikhawatirkan mengganggu Persib dan Persipura di Piala AFC. Pasalnya, hanya klub profesional yang diperbolehkan berkompetisi di tingkat AFC.

Sebagai laga awal di AFC Cup 2015, Persib akan menjamu New Radiant (25/2/2015) dan Persipura akan bertandang ke Singapura melawan Warrior (24/2/2015). "Persib dan Persipura di AFC tidak terkena dampak dari verifikasi BOPI. Nanti akan langsung dikeluarkan izinnya," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Jakarta, sambil menambahkan izin pertandingan kandang Persib dan Persipura akan dikeluarkan.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum BOPI, Noor Aman. Ia mengatakan izin pertandingan kandang Persib dan Persipura akan selesai hari ini. "Hari ini diperkirakan sudah beres dan akan dikirimkan hari ini," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5683 seconds (0.1#10.140)