Madrid Terlalu Andalkan Individu

Rabu, 18 Februari 2015 - 23:33 WIB
Madrid Terlalu Andalkan Individu
Madrid Terlalu Andalkan Individu
A A A
GELSENKIRCHEN - Fabio Capello melayangkan kritik keras kepada mantan timnya Real Madrid, yang menurutnya skuat asal Ibukota Spanyol itu terlalu mengandalkan individu dan jarang bermain sebagai sebuah tim. Madrid sendiri tengah bersiap menghadapi Schalke04 dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Veltins-Arena, Kamis (19/2) dini hari nanti WIB.

"Kualitas pemain Madrid lebih superior dari tim lainnya, namun mereka bermain lebih secara individu bukan sebagai satu kesatuan. Masalah di Madrid adalah mereka menilai hanya dapat melakukan hal-hal besar apabila mempunyai penyerang bagus," ucap Capello dilansir Football-Espana, Rabu (18/2/2015).

Belakangan performa Madrid memang jadi sorotan, usai dibungkam tim sekota Atletico dengan skor telak empat gol tanpa balas. Meski Los Blancos telah bangkit dengan menekuk Deportivo La Coruna, tapi menurut pelatih asal Italia itu Madrid terlalu bergantung pada sosok Ronaldo.

"Ketika penyerang mereka berhenti mencetak gol, maka Madrid membutuhkan pemain dengan karakter dan kualitas mumpuni. Mereka membutuhkan Pepe dan Sergio (Ramos). Pada akhir tahun lalu, Madrid memulai pertandingan dengan skor 1-0 karena Cristiano (Ronaldo)," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3717 seconds (0.1#10.140)