Menpora: Polri Harus Berkoordinasi dengan BOPI

Kamis, 19 Februari 2015 - 13:27 WIB
Menpora: Polri Harus Berkoordinasi dengan BOPI
Menpora: Polri Harus Berkoordinasi dengan BOPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah mengirimkan surat kepada Mabes Polri terkait pelaksanaan kompetisi sepak bola Indonesia Super League (ISL) 2015. Dalam isi surat itu menyatakan bahwa izin keramaian PT Liga harus berkoordinasi dulu dengan Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI).

"Kita rilis penundaan ini biar publik tahu. Ini momentum yang tepat untuk memulai sesuatu dengan profesional. Ayo kita mulai sesuatu dengan cara yang baik agar ke depan apapun yang kita hadapi harus sesuai aturan main," kata Menpora seperti dilansir situs resmi Kemenpora, Kamis (19/2/2015).

Tim Sembilan bersama dengan Menpora, Rabu (18/2) kemarin, menggelar konferensi pers terkait dengan pelaksanaan kompetisi ISL 2015. Dalam pemaparannya Imam mengatakan ISL akan ditunda selama dua pekan untuk memberikan kesempatan kepada semua klub memenuhi persyaratan administrasi yang disyaratkan BOPI.

Penegasan Imam ini disampaikan usai pihaknya berdiskusi dengan Tim Sembilan dan BOPI. Politisi PKB itu menambahkan, jika dalam waktu dua pekan, PT Liga dan klub gagal memenuhi persyaratan, BOPI akan mengambil langkah selanjutnya. Mengenai risiko penundaan, pria berkumis tipis itu merespon bahwa risiko adalah sebuah konsekuensi yang harus dimaklumi masyarakat.

"Ada sebagian yang tidak senang dengan keputusan ini. Namun jika ini dilakukan, nanti ke depan hasilnya bagus," tegas Imam.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)
pixels