Permintaan Rossi Terkabul, Honda Terancam

Jum'at, 20 Februari 2015 - 10:00 WIB
Permintaan Rossi Terkabul,...
Permintaan Rossi Terkabul, Honda Terancam
A A A
MILAN - Valentino Rossi memberikan ultimaltum kepada tim Movistar Yamaha jelang tes pra musim kedua yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan depan. Menurutnya, tim Garpu Tala segera melakukan pembenahan terhadap sistem pemindah tenaga atau biasa dikenal dengan sebutan gearbox.

Rossi percaya perbaikan gearbox Yamaha akan membantu menandingi kecepatan RC213V milik Repsol Honda, di mana mereka selalu unggul dalam hal pengereman, stabilitas, dan manuver dalam menikung.

Keberhasilan Honda menutup masalah gearbox menjadi salah satu strategi mereka mengantarkan Marc Marquez juara dunia kali MotoGP. Lin Jarvis selaku bos Yamaha mengabulkan permintaan joki kuda besi andalan mereka.

Jarvis telah mengisyaratkan bahwa transmisi mulus akan tersedia untuk Rossi dan Jorge Lorenzo saat tes pramusim di Sepang pada 23 Februari. "Sistem pemindahan tenaga direncanakan tiba dalam waktu dekat. Yang pasti, tim akan membantu dan kami percaya itu akan tiba secepatnya," kata Jarvis dikutip Fox Sports, Jumat (20/2/2015).

Ketika didesak apakah gearbox itu akan tersedia di Sirkuit Sepang, Jarvis berusaha menutupi rahasia besar tersebut. "Saya pikir itu harus menjadi skenario realistis. Yang penting dengan gearbox Anda tidak mampu untuk membuat kesalahan karena karena Anda telah berbicara tentang keselamatan pengendara. Ini adalah sesuatu yang penting untuk Yamaha bahwa apapun yang kita lakukan maka kita harus yakin 100 persen dengan hal itu."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)