Preview: Barcelona vs Malaga

Sabtu, 21 Februari 2015 - 13:00 WIB
Preview: Barcelona vs Malaga
Preview: Barcelona vs Malaga
A A A
BARCELONA - Barcelona bakal membidik 12 kemenangan secara beruntun saat menjamu Malaga di pekan ke 24 di Camp Nou, Sabtu (21/2) malam WIB. Kemenangan itu akan membuat mereka menggeser Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga.

Barca dan Madrid kini hanya terpaut satu poin di tabel klasemen. Lionel Messi dan kawan-kawan kini mengoleksi poin 56 dan duduk di posisi runner up.

"Menaiki tabel tidak hanya tergantung kami. Kami harus memenangkan pertandingan kami dan melihat apa yang terjadi dengan yang lain," kata Enrique.

Barca membawa modal bagus untuk laga ini. Sejak kalah dari Real Sociedad 1-0 pada awal Januari lalu, tim asuhan pelatih Luis Enrique mengoleksi 11 kemenangan di semua ajang. Terakhir, Barca menggasak Levante 5-0.

"Kemenangan beruntun membuat para pemain bersemangat. Itu memotivasi kepercayaan diri mereka dalam tiamp pertandingan," ungkap Enrique.

"Saya ingin memenangkan setiap gelar dan pertandingan. Meskipun tidak dalam latihan karena seseorang harus kalah," lanjutnya.

Selain bekal 11 kemenangan, amunisi Enrique untuk laga ini terbilang lengkap. Pasalnya, Andres Iniesta yang di partai melawan Levante absen, sudah kembali berlatih.

Kendati demikian, Enrique tetap patut waspada. Pasalnya, di pertemuan pertama musim ini, Malaga berhasil menahan imbang Barca tanpa gol. Padahal, Messi dan Neymar sudah bermain.

"Mereka menutup kami dengan sangat baik dan itu sangat sulit bagi kami. Malaga memainkan permainan hebat. Ketika tim dapat membuat kami tak mendapat kesempatan, itu berarti mereka bertahan dengan hebat," katanya.

Malaga sendiri datang ke Camp Nou dengan bekal tak bagus usai hanya memetik satu kemenangan dari lima partai terakhir. Terlebih, pelatih Javi Garcia juga tidak bisa memainkan dua pemain andalannya: penyerang Noordin Amrabat dan gelandang Ignacio Camacho.

Amrabat saat ini adalah pencetak gol terbanyak di tim dengan empat gol. Sementara, Camacho merupakan gelandang kedua yang paling banyak tampil dengan 19 kali di bawa Sergi Dader.

"Kami menghadapi pertandingan sulit dan telah bersiap sebaik yang kami bisa. Kami ingin mendapat poin dari pertandingan ini tetapi Barca sedang menikmati momen terbaik mereka musim ini. Kami akan berusaha yang terbaik dan meraih poin," kata Garcia di situs resmi klub.

Prakiraan pemain:

Barcelona:
Bravo; Dani Alves, Pique, Mathieu, Jordi Alba; Iniesta, Xavi, Busquets; Messi, Neymar, Suarez.

Malaga: Kameni; Miguel Torres, M. Angeleri, Rosales, Boka; Recio, Luis Alberto, Sergi Dader, Duda; Ricardo Horta, Samu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5039 seconds (0.1#10.140)