Alba: Barca Kalah Mutlak

Minggu, 22 Februari 2015 - 19:46 WIB
Alba: Barca Kalah Mutlak
Alba: Barca Kalah Mutlak
A A A
BARCELONA - Menanggapi kekalahan Barcelona 0-1 atas Malaga dalam lanjutan La Liga, kemarin malam WIB, Jordi Alba menolak menjadikan Dani Alves sebagai kambing hitam atas kekalahan timnya di Camp Nou. Seperti diketahui blunder Alves di awal laga ternyata dimanfaatkan mampu secara sempurna oleh Malaga untuk memetik kemenangan dan mengakhiri rentetan 11 kemenangan beruntun skuat Catalab.

Kesalahan Alves bisa dikatakan sebagai penyebab utama kekalahan La Blaugrana -julukan Barca-, saat back-pass yang dilakukan bek kanan Brasil kepada Claudio Bravo mampu terbaca dengan baik oleh Juanmi. Meski kesalahan Alves jadi momen penting dalam pertandingan tadi, tapi Alba menegaskan Barca kalah secara tim.

"Kami menelan kekalahan sebagai sebuah tim. Kesalahan yang dilakukan Alves hanya menjadi bagian darinya. Dani menanganinya seperti seorang pemain sepak bola profesional sejati. Hal yang sama terjadi padaku di Anoeta dan ini menimpa semua orang," jelas Alba dilansir Sportsmole, Minggu (22/2/2015).

Hal senada juga dikatakan pelatih Barca, Luis Enrique terkait kesalahan yang dibuat Alves. "Saya rasa kami memang layak menerima kekelahan. Merujuk pada kesalahan yang diperbuat Alves, seluruh tim harus bertanggung atas kesalahan tersebut," ucap Enrique.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)